Ardan Disiapkan Ganti Syamsul

Selasa, 27 Mei 2014 - 17:12 WIB
Ardan Disiapkan Ganti Syamsul
Ardan Disiapkan Ganti Syamsul
A A A
MAKASSAR - Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes mempersiapkan, Ardan Aras sebagai gelandang bertahan untuk mengganti posisi Syamsul Khaeruddin yang masih menjalani perawatan cedera pinggang yang didapatkannya saat membela PSM melawan Perseru Serui dikompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Pemain yang dijuluki Si Nafas Kuda tersebut, memang harus absen dilaga ke 13 melawan Persipura Jayapura, karena belum bisa merumput bersama Ponaryo Astaman dkk sebagai bentuk persiapan dilaga krusial tersesbut. Apalagi, pola permainan tim Kepelatihan membutuhkan gelandang bertahan sebagai penghancur seragan lawan di lini tengah.

Sebenarnya selain Ardan di lini tengah juga bisa dimainkan Rasyid Assyahid Bakri untuk berduet dengan Ponaryo, namun pemain satu ini juga dipersiapkan menjadi pelapis Kurniawan Karman di gelandang sayap kanan.

Meski demikian, kedua pemain yang berposisi sebagai gelandang ini tetap dipersiapkan untuk menambal absennya Syamsul. Apalagi, di lini tengah Persipura sudah diisi oleh Robertino Pugliara yang juga mantan pemain PSM diputaran pertama.

Untuk Ardan, memang posisi aslinya merupakan seorang gelandang, namun belakangan, dirinya kerap dimainkan di bek sayap kanan, karena pemain di posisi ini juga minim. Apalagi, jika Syamsul bermain, Ardan akan kalah saingan dengan pemain kelahiran Kabupaten Gowa tersebut.

Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes mengatakan, dirinya memang memperispakan Ardan sebagai pengganti Syamsul. "Apalagi Ardan aslinya memang berposisi sebagai gelandang," kata dia saat dikonfirmasi.

Pelatih asal Surabaya ini juga mengatakan, jika ditempatkan sebagai gelandang Ardan cukup bagus karena memiliki kontrol bola yang mumpuni. "Kalau sebagai bek kanan, kadang dia lambat disitu kalau menyerang, tapi kalau di tengah dia bagus," sebut Rudi.

Sementara Rasyid, dinilai mempunyai tipikal permainan yang sama dengan Syamsul, apalagi postur keduanya juga sama persis. "Sementara Rasyid bisa menghancurkan lini tengah lawan, namun kita masih akan lihat mereka dilatihan," tukasnya.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, untuk saat ini kondisi Syamsul saat ini sudah membaik, dan keluar dari RS. "Hari ini dia sudah keluar, karena sudah dipertiksa," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5265 seconds (0.1#10.140)