Ditinggal Pochettino, Southampton Rapopo

Rabu, 28 Mei 2014 - 11:28 WIB
Ditinggal Pochettino, Southampton Rapopo
Ditinggal Pochettino, Southampton Rapopo
A A A
SOUTHAMPTON - Direktur Southampton, Ralph Krueger, mengaku timnya sama sekali tidak mengalami masalah dengan hengkangnya pelatih Mauricio Pochettino ke Tottenham Hotspur. Bagi Kruger, Southampton telah mapan sebelum Pochettino datang.

"Klub sudah berada dalam jalur yang benar sejak kedatangan Direktur Markus Liebherr pada 2009. Kemudian, klub tumbuh sebelum Mauricio datang dan menguat saat kepemimpinannya. Ini akan terus berlanjut musim depan," pungkas Krueger di talksport, Rabu (28/5).

The Saints, julukan Southampton, memang harus menerima nasib ditinggal Pochettino ke Spurs. Padahal, pelatih asal Argentina itu sukses membawa klub finis di posisi delapan besar klasemen Liga Premier Inggris musim lalu. Sesuatu yang jarang terjadi bagi Southampton.

Hengkangnya pelatih asal Argentina itu sendiri ditengarai disebabkan karena perginya Nicola Cortese dari jajaran petinggi klub. Pasalnya, Cortese sendiri adalah orang yang mengambil Pochettino dari Espanyol awal musim lalu.

Bukan hanya itu, ketidakmampuan Southampton menjaga sejumlah pemain pilar seperti Adam Lallana, dan Luke Shaw juga menjadi faktor kepergian Pochettino. Seperti diketahui, Lallana dan Shaw menjadi obyek incaran klub-klub mapan seperti Liverpool dan Manchester United.

Krueger menambahkan, hengkangnya Pochettino juga menjadi kesempatan bagi jajaran petinggi klub untuk melanjutkan kesuksesan Southampton. Ia pun mengaku sedang mencari pelatih berkualitas untuk menggantikan Pochettino.

"Kami telah memulai untuk mencari pelatih baru dengan reputasi tinggi," tutupnya.

Sejauh ini, mantan pelatih FC Basel, Murat Yakin, mantan pelatih Swansea, Michael Laudrup, dan pelatih Derby County, Steve McLaren menjadi kandidat pelatih Southampton selanjutnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6317 seconds (0.1#10.140)