Garang Sejak Awal

Kamis, 29 Mei 2014 - 14:49 WIB
Garang Sejak Awal
Garang Sejak Awal
A A A
BANDUNG - Tiga poin tidak bisa ditawar lagi jika Persib Bandung masih menginginkan juara di musim ini. Menghadapi Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, sore nanti, Pangeran Biru wajib tampil garang sejak menit awal.

Terlalu banyak poin hilang saat tidak kunjung meraih kemenangan di lima pertandingan. Memaksa posisi Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan digeser Semen Padang ke peringkat tiga. “Menang, targetnya pasti menang main di kandang lawan Gresik,” tegas sang arsitek Djadjang Nurjaman.

Namun pertarungan Maung Bandung melawan Kebo Giras dipastikan tidak mudah. Setiap tim yang menjajal rumput Si Jalak Harupat kerap menampilkan sepakbola negatif. Sejalan dengan itu, Persib selalu kesulitan menghadapi tim yang bermain bertahan. Alih-alih meraih kemenangan, pasukan biru malah terjungkal.

Mengantisipasi mimpi buruk berlanjut, Persib harus bisa mencetak gol cepat agar dapat memancing lawan bermain terbuka. "Kita tetap menekan mereka. Kemudian kita akan berusaha mencoba untuk bisa mencetak gol lebih awal," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Selain Persib tim tamu pun baru saja menanggung malu setelah dipecundangi Pelita Bandung Raya, 4-1, Senin (26/5). Namun menangapi hal tersebut Djanur enggan menganggap enteng calon lawannya tersebut. Mengingat setiap tim selalu ingin tampil baik saat menghadapi anak asuhnya.

“ Ya tidak bisa dijadikan patokan ya karena saya selalu melihat bahwa tim yang ketika melawan kita jadi berubah. Kalau melihat kemarin ya kelihatannya seperti itulah Gresik. Tapi saya yakin mereka bangkit,” ujarnya.

Tidak ada kondisi pemain yang meragukan pada pertandingan nanti. Hanya Muhamad Ridwan yang mengalami cedera patah lengan dan Vladimir Vujovic yang absen lantaran akumulasi kartu kuning. Sementara sisanya dipastikan siap terjun 2x45 menit.

Komposisi pemain diprediksi tidak banyak berubah. Peranan Makan Konate yang bergeser ke sisi kanan permainan dalam dua laga terakhir terbukti mampu menutup lubang yang ditinggalkan M.Ridwan. Legiun asing asal Mali ini akan bisa bertukar sisi dengan Ferdinand yang menempati pos di sayap kanan. Sedangkan Abdul Rahman diplot memainkan peran Vujovic, membantu Achmad Jufriyanto menggalang pertahanan
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6283 seconds (0.1#10.140)