Indra Sjafri Setia Gunakan Skema 4-3-3

Selasa, 03 Juni 2014 - 14:31 WIB
Indra Sjafri Setia Gunakan...
Indra Sjafri Setia Gunakan Skema 4-3-3
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menegaskan tidak akan melakukan perubahan skema pertandingan jelang Tur Nusantara II yang akan digelar mulai tanggal 6 Juni nanti. Meski gaya permainan skuat Garuda Jaya -julukan timnas U-29- sudah mulai terbaca, namun pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku tidak akan menerapkan hal baru pada sesi latihan kali ini.

Menurutnya pemusatan latihan yang dilakukan Garuda Jaya di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, hanya sekedar latihan biasa untuk program jangka panjang."Tidak ada persiapan khusus, ini hanya bagian dari latihan jangka panjang kami, bukan untuk tur Nusantara," ucap Indra Sjafri kepada sejumlah wartawan usai menggelar latihan di Tangerang, Selasa (3/6).

Sjafri menambahkan yang menjadi fokus utama dirinya adalah memersiapkan timnya, bukan memantau permainan lawan. "Latihan ini untuk kedepannya seperti Piala Dunia dan Piala Asia. Tidak ada bedanya, tidak ada ciri khas sepak bola di pulau Sumatera dan pulau lainnya" sambungnya

"Kami akan bermain dengan baik dan menerapkan strategi tim. Kami sedang mematangkan organisasi permainan. Buat variasi baru. Untuk formasi, kami akan tetap gunakan 4-3-3," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2512 seconds (0.1#10.140)