Froch Gantung Sarung Tinju jika Dikalahkan Groves

Rabu, 04 Juni 2014 - 07:54 WIB
Froch Gantung Sarung Tinju jika Dikalahkan Groves
Froch Gantung Sarung Tinju jika Dikalahkan Groves
A A A
LONDON - Juara dunia tinju kelas menengah super IBF/WBA Super asal Inggris, Carl Froch, berseloroh bahwa dirinya akan gantung sarung tinju apabila dia menderita kekalahan dari petinju senegaranya, George Groves, pada duel ulang di Stadion Wembley, Minggu (1/6) kemarin.

Setelah diklaim mendapat kemenangan TKO kontroversial di pertemuan pertama, November tahun lalu, Froch kembali menunjukkan sengatannya dengan merobohkan Saint George -julukan Groves- di ronde kedelapan untuk mempertahankan gelarnya di Stadion Wembley, London.

"Saya tidak ingin pergi atau mengakhiri karir saya, karena karir saya belum akan berakhir," tandas petinju 36 tahun itu kepada Nottingham Post. "Saya akan pensiun jika saya kalah dalam duel itu. Saya tak ingin pensiun dan diingat dalam pertarungan terbesar di sejarah tinju Inggris sebagai pecundang."

"Saya mengatakan dari awal bahwa duel ini berpotensi menjadi laga yang dikenang. Prestasi saya dipertaruhkan. Saya hidup seperti seorang biarawan selama tiga bulan dan saya menempatkan tubuh melalui begitu banyak rasa sakit dan sulit," jelas pemilik julukan The Cobra.

Sebelumnya, Froch juga sempat menuturkan bahwa dia ingin bertarung di Las Vegas, Amerika Serikat, sebelum mengakhiri karirnya di ring tinju profesional.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8782 seconds (0.1#10.140)