Rudy Ingin Ikat Camara

Kamis, 05 Juni 2014 - 07:19 WIB
Rudy Ingin Ikat Camara
Rudy Ingin Ikat Camara
A A A
MAKASSAR - Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes memberi rekomendasi ke manajemen PSM, agar Gelandang asing Fassawa Camara bisa memperkuat Pasukan Ramang diputaran kedua kompetis Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Pemain asal Guinea tersebut, memang sudah melakukan latihan bersama dengan para punggawa Juku Eja, apalagi, penampilannya membuat tim Kepelatihan berharap banyak dengan tenaga pemain tersebut, pasalnya selain bisa berposisi sebagai gelandang tengah, pemain tersebut juga bisa berposisi sebagai pemain sayap.

Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes yang dikonfirmasi soal kesempatan bergabungnya mantan pemain PSLS Lhouksumawe tersebut mengungkapkan, jika dirinya memberikan rekomendasi agar dia bisa bergabung bersama skuad Juku Eja. "Saya sudah bicara sama manajemen, agar pemain ini direkrut," kata dia saat ditemui di lapangan Karebosi Makassar.

Memang skuad Juku Eja PSM harus menyelesaikan, seleksi pemain tersebut, pasalnya 6 Juni nanti, bursa transfer untuk pemain sudah akan ditutup. Untuk itu, tim Kepelatihan harus bergerak cepat menentukan nasib pemain tersebut.

Bukan hanya itu, sebelumnya arsitek PSM juga sudah mendatangkan Mamadou Lamarana Dialloa bomber asal Giunea yang sudah resmi berkostum Pasukan Ramang diputaran kedua ini. Maka dari itu, tim Kepelatihan membutuhkan pemain yang bisa menyuplai bola ke depan agar bisa maksimalkan oleh Mamadou.

Pelatih asal Surabaya ini juga mengatakan, Camara baik dalam segi teknik bermain bola di lapangan, bukan hanya itu, lanjutnya pemain tersebut juga memiliki mobilitas yang tinggi di tengah lapangan. "Dia punya teknik bagus, dan bisa dipasang sebagai gelandang sayap," jelasnya.

Sementara itu, Penasehat Teknik PSM Abdi Tunggal mengatakan, memang secara umum pemain tersebut memiliki kualitas yang bagus, namun masih harus dilihat dulu bagaimana kemampuannya saat diberi posisi sayap kanan. "Kalau lihat kualitasnya lumayan, sisa mau dilihat main agak ke depan dampingi Mmadou atau kalau bisa dicoba jadi sayaap," kata dia.

Saat latihan perdananya bersama pemain, lanjutnya, Camara diminta untuk bermain bebas menurut posisi yang disukainya, makanya, kata dia pemain tersebut masih mobile. "Itu sengaja dilakukan oleh Pelatiha, supaya bisa melihat bagaimana skillnya," jelasnya.

Jika pemain ini bergabung, secara otomatis, Pasukan Ramang mempunya empat pemain asing, satu sebagai stopper yakni Boman Irie Aime dan tiga beposisi di lini depan yakni Michael William Baird, Mamadou Lamarana Diallo dan Camara.

Calon pemain PSM Fassawa Camara mengatakan, dirinya tidak masalah jika dirinya dipasang sebagai gelandang sayap atau gelandang tengah. "Saya tidak masalah, yang penting saya tidak bingung dalam bermain bola. Saya juga bisa main sebagai gelandang bertahan," kata dia.

Bukan hanya itu, mantan pemain PSLS Lhouksumawe ini mengatakan, materi pemain PSM saat ini bagus-bagus, apalagi dirinya pernah melawan PSM. "Tapi saya suka bermain sebagai playmeker dan sekond striker," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7659 seconds (0.1#10.140)