Sayap Juku Eja Belum Sehati

Kamis, 05 Juni 2014 - 16:35 WIB
Sayap Juku Eja Belum Sehati
Sayap Juku Eja Belum Sehati
A A A
MAKASSAR - Dua pemain PSM Makassar, Kurniawan Karman di gelandang kanan dan I Ketut Mahendra (Lebut) di wing bek kanan, masih belum terlalu padu. Gap Kedua pemain ini masih sangat terlihat. Pasalnya, posisi sayap kanan yang dipercayakan untuk keduanya merupakan hal yang baru.

Kurni yang biasa dipasang sebagai gelandang tengah, diplot sebagai gelandang sayap kanan, sementara Lebut yang dulunya bermain di posisi stopper, diasah menjadi wing bek kanan. Memang dari tiga laga Pasukan Ramang di putaran kedua ini masih tidak seimbang.

Lebut yang dipercaya menjadi wing bek kanan belum bisa menjalankan tugasnya dengan baik, yakni membantu serangan. Pasalnya, pemain tersebut bertipikal bertahan. Hasilnya pemain asal Bali ini jarang melakukan overlap ke depan hingga membuat Kurniawan kewalahan.

Begitupun sebaliknya, Kurniawan juga masih canggung ditempatkan di posisi tersebut. Bahkan di sesi latihan, Kurniawan dan Lebut terus diasah agar bisa saling melengkapi. Kurni diharap bisa lebih berani masuk ke jantung pertahanan lawan. Sementara Lebut juga diberi leluasa untuk membantu serangan, dan kembali ke posnya ketika tim semntara ditekan lawan.

Kurniawan Karman yang dikonfirmasi soal posisi gelandang sayap yang dipercayakan kepadanya mengaku, sebagai pemain dirinya harus siap selalu.''Di mana pun, kita harus siap dan memberikan yang penampilan yang terbaik,''ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5827 seconds (0.1#10.140)