Setelah Martinez, Cotto Dijajal Bradley

Sabtu, 07 Juni 2014 - 20:42 WIB
Setelah Martinez, Cotto...
Setelah Martinez, Cotto Dijajal Bradley
A A A
LAS VEGAS - Promotor tinju kenamaan, Bob Arum, mempersiapkan nama Miguel Cotto sebagai calon lawan potensial mantan juara kelas welter WBO, Timothy Bradley, dalam kontes pertarungan yang rencananya digelar pada akhir tahun ini.

Bradley harus rela kehilangan sabuk juara WBO-nya, setelah menderita kekalahan angka mutlak dari Manny Pacquiao dalam duel ulang April lalu. Sementara, Cotto pada akhir pekan ini, akan menantang juara kelas menengah WBC, Sergio Martinez.

"Kami telah membahas lawan tertentu, dan kami akan melihat dan melihat," ucap bos perusahaan promosi tinju Top Rank, seperti dikutip Boxing Scene. "Ingat, ada pertarungan yang bisa dipastikan, seperti besok malam, yang mungkin memiliki pengaruh. Maksudku, jika Miguel menang, saya pikir banyak orang mungkin ingin melihat pertarungan Miguel-Bradley."

Menurut Arum, walaupun Cotto bisa menjadi juara kelas menengah apabila mengalahkan Martinez, maka kemungkinan akan bertarung pada bobot yang lebih ringan ketika bertemu Bradley, yang juga pernah menjadi juara kelas welter junior WBC/WBO. "Kami telah membuatnya, saya pikir, bintang utama," kata Arum.

"Timothy adalah seorang petinju hebat, seorang anak yang hebat, dan dia hebat di atas ring. Orang-orang ingin melihat dia bertarung. Jadi terdapat banyak duel besar di luar sana untuk Tim. Kami membuat banyak uang, dan kami akan terus membuat dia banyak uang," pungkas promotor berusia 82 tahun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9485 seconds (0.1#10.140)