Belanda Siap Tempur

Jum'at, 13 Juni 2014 - 23:25 WIB
Belanda Siap Tempur
Belanda Siap Tempur
A A A
SALVADOR - Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal menegaskan, timnya siap tempur 100 persen saat harus meladeni Spanyol di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2014 Brazil, Sabtu (14/6) dini hari.

"Tim saya siap. Kami telah bersama selama tiga minggu merencanakan pertandingan ini," kata Van Gaal di situs resmi FIFA.

Laga Belanda vs Spanyol merupakan laga ulangan final Piala Dunia 2010. Saat itu, Belanda harus memupus harapan meraih gelar juara usai kalah lewat gol tunggal Andres Iniesta.

Kini, empat tahun setelah itu, Belanda telah banyak berubah. Beberapa pemain baru masuk. Pelatih juga telah berganti dari tangan Bert van Marwijk ke Louis van Gaal. Tak hanya itu, pola permainan De Oranje, julukan Belanda, juga bertransformasi.

Di tangan Van Gaal, selama laga persahabatan, Van Gaal kerap memakai formasi 5-3-2. Diakuinya, formasi tersebut disiapkan salah satunya adalah untuk menghadapi Spanyol.

"Spanyol adalah tim yang telah bersama dengan baik dan saya ingin membuat pertandingan sesulit mungkin bagi mereka. Ini alasan mengapa kami telah melaju dengan memilih sistem ini," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8627 seconds (0.1#10.140)