Duel Tim Haus

Sabtu, 14 Juni 2014 - 13:55 WIB
Duel Tim Haus
Duel Tim Haus
A A A
BELO HORIZONTE - Pertemuan Kolombia kontra Yunani tak ubahnya duel tim haus. Kolombia akan menghilangkan dahaganya tampil mumpuni di piala dunia, sedangkan Yunani mencoba memperbaiki prestasi di kancah internasional.

Buat Kolombia aksi di Brazil merupakan penantian 16 tahun. Meski tidak akan diperkuat pilar utamanya, pelatih Jose Pekerman menyimpan keyakinan mereka mampu mengatasi Yunani.

Anak asuh Pekerman sendiri mengaku sudah tidak sabar menantikan pertandingan yang akan digelar di Estadio Mineirao , Sabtu (14/6) malam nanti. Pengatur serangan James Rodriguez mengatakan timnya tetap akan kuat tanpa Falcao.

"Tanggung jawab jelas membebani kami tanpa Falcao. Tapi, kami tidak sendirian. Serangan kami tidak akan berubah, semua akan sama," jamin Rodriguez dikutip thenational.

Sementara itu kubu Yunani menyambut positif absennya Falcao. Walau begitu mereka tetap waspada. Kekalahan Spanyol atas Belanda sudah dijadikan momentum semua tim untuk tidak gegabah di laga perdana.

"Target kami lolos dari grup. Itu akan menjadi prestasi besar kami. Pertandingan pertama bisa membuat semuanya berubah. Kita bisa mendapatkan kepuasan atau kekecewaan," ucap bek Yunani Sokratis Papastathopoulos.

Yunani berangkat ke Brazil dengan membawa bekal kemenangan 2-1 atas Bolivia di laga pemanasan pekan lalu. Kiper Costas Katsouranis mengatakan jika penampilannya bersama tim sudah menunjukkan perkembangan meski masih lemah di penyelesain akhir. "Saya kira melawan Kolombia kami akan lebih baik lagi. Jelas ini memang kondisi yang sulit apalagi bermain dengan kondisi cuaca yang tidak menguntungkan buat kami."

Selain kondisi cuaca yang tidak menguntungkan, keberangkatan Yunani juga sempat terlambat. Pasalnya, pesawat yang rencananya akan ditumpangi membatalkan penerbangan hingga membuat Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) turun tangan. "Ya kami mempunyai masalah sejak datang hingga di Brazil. Tapi semuanya sekarang sudah terselesaikan," kata gelandang Yiannis Maniatis.

Sementara itu pelatih Yunani, Fernando Santos mencoba merendah menghadapi laga krusial tersebut. Menurutnya, anak asuhnya memang bukan tim yang difavoritkan meski pernah menyaget Piala Eropa 2014. "Apa yang membuat saya bahagia adalah tim bisa kerap membuat peluang. Kami berada di grup dengan kualitas yang sama, tapi saya yakin kami bisa keluar dari grup ini dengan kemenangan."

Susunan Pemain Kolombia

Susunan Pemain Yunani
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1748 seconds (0.1#10.140)