Pantai Gading Lumpuhkan Samurai Biru

Minggu, 15 Juni 2014 - 10:01 WIB
Pantai Gading Lumpuhkan Samurai Biru
Pantai Gading Lumpuhkan Samurai Biru
A A A
RECIFE - Pantai Gading secara dramatis mampu menaklukan Jepang di laga Grup C pada Minggu (15/6) pagi WIB. Tertinggal terlebih dahulu, namun Pantai Gading akhirnya mampu menang atas Jepang dengan skor 2-1.

Di awal laga kedua tim terlihat saling mencari ruang untuk membangun serangan. Peluang pertama mampu dihadirkan Pantai Gading melalui serangan balik cepat yang dibangun Gervinho pada menit keenam.

Berlari di sisi kanan, ia lantas mengirimkan umpan ke Wilfried Bony. Mendapatkan ruang tembak Bony langsung melepaskan tembakan, namun bola masih bisa dihalau oleh bek Jepang, Yoshida.

Jepang yang sebelumnya ditekan oleh Pantai Gading, akhinya mampu membuka skor melalui Keisuke Honda pada menit ke-16. Menerima umpan dari Nagatomo, Honda mampu melewati satu pemain belakang Pantai Gading, lalu dengan mudahnya melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Bary.

Tetinggal membuat Pantai Gading terus menekan pertahanan Jepang. Hasilnya, Les Elephants mampu menciptakan peluang pada menit ke-31 melalui tendangan bebas yang dilepaskan Yaya Toure. Sayang, arahnya melayang tipis dari gawang Jepang.

Pantai Gading kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-41. Kali ini peluang hadir melalui tandukan Salomon Kalou yang menyambut umpan silang. Namun, tandukan mantan penggawa Chesea itu melebar. Hingga turun minum Pantai Gading belum mampu menyamakan kedudukan.

Di Babak kedua Pantai Gading kembali menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, pasukan Les Elephants mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui gol dari tandukan Wilfried Bony usai memanfaatkan umpan dari Serge Aurier.

Dua menit kemudian Pantai Gading mampu membalikan keadaan. Kali ini gol dicetak Gervinho setelah tandukannya tak mampu diamankan Kawashima.

Pada menit ke-84 Pantai Gading memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan lewat Didier Drogba. Berawal dari serangan balik, Drogba mendapatkan bola di depan kotak penalti. Lalu, mantan striker Chelsea itu langsung melepaskan tembakan keras. Namun bola masih bisa diblok oleh bek Jepang.

Di sisa babak kedua Jepang mencoba menekan pertahanan Pantai Gading. Namun rapatnya pertahanan Drogba dkk belum mampu ditembus Samurai Biru. Hingga peluit panjangskor 2-1 untuk kemenangan Pantai Gading tak berubah.

Skuad kedua tim:

Jepang XI: Kawashima, Yoshida, Morishige, Nagatomo, Uchida, Yamaguchi, Okazaki, Hasebe, Osako, Honda, Kagawa

Pantai Gading XI: Bary, Boka, Bamba, Aurier, Serey Die, Toure, Tiote, Zokora, Gervinho, Bony, Kalou
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5843 seconds (0.1#10.140)