Caicedo Minta Ekuador Waspadai Serangan Udara Swiss

Minggu, 15 Juni 2014 - 18:15 WIB
Caicedo Minta Ekuador Waspadai Serangan Udara Swiss
Caicedo Minta Ekuador Waspadai Serangan Udara Swiss
A A A
BRASILIA - Penyerang timnas Ekuador, Felipe Caicedo meminta rekan-rekan setimnya untuk mewaspadai serangan udara yang kerap diperagakan Swiss jelang pertemuan kedua tim di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2014, Minggu (15/6) malam nanti. Ekuador akan menjajal kekuatan skuat asuhan Ottmar Hitzfeld untuk membuka peluang melewati babak fase grup.

Caicedo yang bermain untuk Basel mengaku sangat mengenal permainan Swiss, untuk itu ia memperingatkan timnya untuk tidak kehilangan fokus. Sementara itu ia yakin skuat asuhan Reinaldo Rueda mampu memberikan kejutan di Brazil, musim panas ini. "Saya menganal bagaimana cara bermain Swiss. Hal utama ialah fokus menghentikan serangan udara mereka," ucap Caicedo seperti dilansir Soccerway, Minggu (15/6).

"Mereka (Swiss) bermain sangat berbahaya, terutama kecepatan dalam melakukan serangan. Untuk itu kami harus menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan. Permainan Swiss mirip dengan Jerman," tandasnya.

Sementara itu sebelumnya, pelatih Ekuador, Reinaldo Rueda mengakui skuat asuhannya kalah kelas dibandingkan dengan tim lain. Meski begitu Rueda yakin skuatnya mampu memberikan kejutan ketika menghadapi Swiss. "Kami sadar ada perbedaan potensi yang kami miliki dengan tim pesaing lain di grup ini. Saya berharap kami dapat menguasai jalannya laga," jelas Rueda.

Ikuti Quiz Harian Berhadiah Handphone
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8323 seconds (0.1#10.140)