Garuda Jaya Habisi Pra-PON Riau

Senin, 16 Juni 2014 - 22:23 WIB
Garuda Jaya Habisi Pra-PON Riau
Garuda Jaya Habisi Pra-PON Riau
A A A
RIAU - Timnas Indonesia U-19 sementara unggul atas Pra-PON Riau dengan skor 4-0 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Senin (16/6). Tampil dengan sebagian besar skuad lapis kedua, Garuda Jaya mampu mengendalikan jalannya pertandingan.

Garuda Jaya langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga. Setelah 10 menit menekan tim Pra-PON Riau, akhirnya Alqomar Tehupelasury mampu membuka skor pada menit ke-10 melalui tandukannya usai memanfaatkan umpan dari Maldini Pali.

Unggul 1-0 membuat armada Indra Sjafri tampil lebih percaya diri. Namun beberapa kali pasukan Garuda Jaya salah melakukan passing yang membuat serangan Maldini dkk mudah dipatahkan.

Akhirnya, Garuda Jaya kembali menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak Martinus Novianto pada menit ke-23. Gol tersebut berawal dari tangkapan yang tak sempurna kiper Pra-PON Riau, Adi Chandra. Bola yang terlepas dari tangkapan jatuh ke kaki Martinus langsung disambut dengan tendangan pelan mendatar yang mampu melaju mulus ke gawang tuan rumah.

Martinus kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40. Berawal dari umpan manis yang diterima Ilham Udin Armayn di sisi kiri, tanpa berlama-lama Ilham langsung melepaskan umpan ke Martius yang lepas dari kawalan pemain belakang Pra-PON Riau. Dengan mudahnya Martinus merobek gawang tuan rumah. Hingga turun minum skor 3-0 tetap bertahan.

Di babak kedua Garuda Jaya kembali menguasai jalannya pertandingan. Kali ini serangan anak asuh Indra Sjafri lebih variatif setelah masuknya Evan Dimas Darmono. Hasilnya Evan mampu menambah keunggulan Garuda Jaya menjadi 4-0 pada mnei ke-56.

Gol tersebut berawal dari operan pendek yang diterima Evan melalui sepak pojok. Lalu, sang kapten menusuk ke sisi kanan pertahanan Pra-PON Riau dan melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tak mampu dhalau kiper tuan rumah. Skor berubah menjadi 4-0. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4502 seconds (0.1#10.140)