Jerman Sementara Bungkam Portugal

Senin, 16 Juni 2014 - 23:47 WIB
Jerman Sementara Bungkam Portugal
Jerman Sementara Bungkam Portugal
A A A
SALVADOR - Jerman sementara membungkam Portugal 3-0 di laga pertama Grup G. Gol Der Panser disumbangkan Thomas Mueller (8, 45) dan Mats Hummels (32).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6) malam, Jerman bermain apik. Penampilan mereka pada pertandingan ini tidak diperkirakan sebelumnya dengan tidak memasang penyerang murni. Hasilnya memang terlihat lumayan dengan keberhasilan menguasai lapangan tengah.

Baru delapan menit usia pertandingan berlangsung, Jerman sudah mengancam gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio. Sami Khedira memanfaatkan kesalahan Patiricio dalam membuang bola. Sayangnya, tembakan pemain milik Real Madrid itu masih menyamping ke sisi kanan gawang Portugal.

Namun gol yang ditunggu akhirnya datang juga. Lewat akselerasi yang dilakukan Mario Goetze membuat pertahanan Portugal panik. Hal inilah yang membuat Joao Pereira melanggarnya di kotak terlarang. Pelanggaran ini oleh wasit Milorad Mazic dinilai suatu pelanggaran dan akhirnya diberikan hadiah penalti.

Thomas Mueller yang tampil sebagai algojo mampu melakukan tugasnya di menit 11. Tembakan kerasnya bersarang di sudut kadang gawang Patricio dan membuat Jerman unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol membuat Cristiano Ronaldo Cs mecoba bermain lebih terbuka. Namun lini belakang yang dikomandani Philipp Lahm masih mampu menahan gempuran Portugal.

Jual beli serangan terus berlangsung. Pada menit 24, Mesut Ozil mencoba melepaskan umpan silang dari sisi kiri. Sayang bola umpannya masih bisa dihalau keluar kotak penalti oleh Pepe.

Semenit kemudian gilian Nani yang balik mendapatkan peluang. Tendangannya dari luar kotak penalti masih tipis di atas mistar gawang Jerman yang dikawal Manuel Nuer.

Jerman akhirnya bisa menggandakan kedudukan setelah Hummels berhasil memanfaatkan tendangan sudut dengan tandukan kepala. Ketinggalan dua gol, Portugal meningkatkan tekanan. Sayangnya sampai peluit babak pertama berbunyi kedudukan sementara 3-0 untuk Jerman tetap bertahan. Jerman mendapatkan tambahan gol dari Mueller di tambahan waktu babak pertama.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7551 seconds (0.1#10.140)