Sandang Status Kuda Hitam, Belgia Santai

Selasa, 17 Juni 2014 - 01:10 WIB
Sandang Status Kuda Hitam, Belgia Santai
Sandang Status Kuda Hitam, Belgia Santai
A A A
BELO HORIZONTE - Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots mengaku skuat asuhannya tidak dalam kondisi tertekan meski menyandang status sebagai kuda hitam di Piala Dunia 2014 kali ini. Tergabung di Grup H, Belgia akan menghadapi Aljazair pada laga pembuka, Selasa
(17/6) malam.

Tampil bersama generai emas seperti penjaga gawang Thibaut Courtois. Pemain bertahan sekelas Vincent Kompany atau Jan Vertonghen. Lini tengah yang banjir pemain dengan individu apik seperti Adnan Januzaj, Eden Hazard hingga penyeimbang seperti Axel Witsel. Pantas jika Belgia dijuluki sebagai kuda hitam pada turnamen empat tahunan ini.

Meski Belgia diprediksi akan mampu berbicara banyak di Brazil, namun Wilmots tidak ingin anak asuhnya tidak merasa tertekan dengan label favorit. Ia malah menggambarkan pengalamannya di Piala Dunia murni sebagai kesenangan. "Saya tidak pernah mengatakan kami favorit atau underdog. Para pemain lapar gelar dan ini yang memberi kami kekuatan," ucap Wilmots seperti dilansir Soccerway, Selasa (17/6).

"Tekanan adalah ketika Anda mempunyai anak yang sedang sakit dan berada di rumah sakit. Kami murni menganggap Piala Dunia sebagai sebuah kesenangan, dan akan tampil dengan satai," sambungnya.

Belgia sendiri akan membawa misi memperbaiki prestasi mereka yang sebelumnya mampu finish diperingkat keempat di Piala Dunia 1986 silam. Namun Wilmots menegaskan hal itu tidak akan menjadikan anak asuhnya terbebani. "Apakah ini menjadi generasi emas? Kita lihat apa yang bisa kita lakukan. Kami harus menutup sejarah dan menulisnya kembali," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6539 seconds (0.1#10.140)