Pengalaman Kunci Uruguay Lolos Lubang Jarum

Kamis, 19 Juni 2014 - 04:54 WIB
Pengalaman Kunci Uruguay Lolos Lubang Jarum
Pengalaman Kunci Uruguay Lolos Lubang Jarum
A A A
SAO PAULO - Penyerang veteran timnas Uruguay, Diego Forlan yakin pengalaman timnya dalam situasi kritis bakal menjadi kunci bagi skuat asuhan Oscar Tabarez untuk keluar dari lubang jarum. Uruguay sendiri terancam pulang lebih awal jika tidak mampu meraih hasil positif ketika menghadapi Inggris pada laga krusial kontra Inggris, Jumat (20/6) dini hari mendatang.

Kekalahan dipertemuan pertama dari Kosta Rika menjadikan laga nanti hidup mati bagi Edinson Cavani cs. Sempat unggul lebih dulu, namun Uruguay harus mengakui ketangguhan Kosta Rika usai comeback dan memenangkan laga dengan skor telak 3-1. Sekarang Uruguay tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun, jika tak ingin pulang lebih dulu.

Namun Forlan mengklaim timnya telah akrab dengan situasi krusial, penampilan Uruguay sendiri tak begitu mengesankan. Sebelumnya Uruguay harus melalui babak play-off untuk berlaga di Piala Dunia ketiga bagi skuat berjuluk El Celeste. Sebagian besar pemain Uruguay merupakan generasi yang mencapai semifinal di Afrika Selatan empat tahun lalu.

Bahkan mereka mengklaim gelar Copa Amerika di 2011 dan Forlan yakin timnya bakal mampu melewati fase grup. "Tentu saja tidak akan mudah bagi tim ini yang telah bersama untuk waktu lama. Kami tahu tim ini mampu. Uruguay harus melakukan seperti biasa yang selama ini dilakukan, bermain lepas untuk mendapatkan hasil yang dibutuhkan," terang Forlan seperti dilansir Soccerway, Kamis (19/6).

Hal senada juga dikatakan Edinson Cavani yang mengklaim timnya akan bermain bagus di bawah tekanan. "Banyak orang mengatakan tentang Uruguay. Kami telah melalui banyak hal dan selalu selamat. Generasi ini hampir memenangkan semuanya dan tahu bagaimana untuk mengulanginya," tutup Cavani.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5780 seconds (0.1#10.140)