BTN Sesalkan Pengawalan Berlebihan Timnas U-19

Kamis, 19 Juni 2014 - 13:50 WIB
BTN Sesalkan Pengawalan Berlebihan Timnas U-19
BTN Sesalkan Pengawalan Berlebihan Timnas U-19
A A A
PALEMBANG - Badan Tim Nasional (BTN) menyayangkan sikap berlebihan yang dilakukan oleh panitia pelaksana lokal dalam mengamankan kedatangan rombongan Tim Nasional Indonesia U-19 di Palembang. Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, mengungkapkan bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah memberlakukan prosedur tetap (Protap) khusus dalam mengamankan Evan Dimas dan kawan-kawan saat melakukan kunjungan ke daerah.

Apalagi sampai harus menggunakan tenaga bodyguard untuk membatasi interaksi antara tim dengan masyarakat dan awak media yang ingin melakukan tugas peliputan. Justru menurut dia, tujuan utama Timnas U-19 melakukan Tur Nusantara tidak lain untuk mematangkan persiapan tim sebelum menghadapi Piala Asia U-19 di Myanmar dan sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat.

''Sehingga masyarakat bisa melihat dan bertemu langsung dengan pemain idola mereka, yang selama ini hanya bisa menyaksikannya dari layar kaca. Jadi kita dari BTN sama sekali tidak pernah menetapkan adanya pengamanan seperti itu, panitia daerahnya saja yang berlebihan,ā€¯sesalnya..

Banyaknya keluhan dari masyarakat dan media yang menilai pengaman terlalu berlebihan akan menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya dalam kunjungan selanjutnya. Dia menghawatirkan, hal itu justru akan membuat penilaian yang kurang bagus terhadap Timnas U-19.

Apalagi saat ini tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu saat ini sangat membutuhkan dukungan moril dan motivasi dari seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada, termasuk kalangan media, agar perjuangan untuk meraih hasil terbaik dalam gelaran Piala Asia U-19 nanti bisa mendapatkan hasil maksimal.

''Saya akan menyampaikan keluhan ini kepada pihak panitia lokal. Saya juga sudah menghubungi perwakilan BTN yang melekat pada Timnas U-19 untuk memberikan penjelasan kepada mereka agar melonggarkan penjagaan sehingga kejadian seperti ini tidak kembali terjadi,''ungkapnya.

Baca juga: Pengawalan Timnas U-19 Berlebihan, Wartawan Pun Kecewa
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6188 seconds (0.1#10.140)