Wong Kito Mudo Ancam Rekor Timnas U-19

Jum'at, 20 Juni 2014 - 10:39 WIB
Wong Kito Mudo Ancam Rekor Timnas U-19
Wong Kito Mudo Ancam Rekor Timnas U-19
A A A
PALEMBANG - Duel seru antara Sriwijaya FC U-21 menghadapi Timnas U-19 malam ini di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, akan menjadi ajang pembuktian kualitas sesungguhnya dari kedua pelatih. Apalagi mengingat peran pelatih SFC U-21 Andi Susanto yang cukup besar dalam pembentukan tim Garuda Jaya.

Dia berperan dalam merancang metode dan program latihan yang kini dipakai oleh pelatih Indra Sjafri dalam mendidik Evan Dimas dkk hingga sukses menjadi juara pada Piala AFF U-19. Karena itu, meski hanya bertajuk laga uji coba SFC U-21 tetap berambisi untuk memenangkan pertandingan dan sekaligus mengakhiri rekor belum terkalahkan Timnas U-19 dalam Tur Nusantara I dan II.

Penampilan agresif yang diperlihatkan oleh Evan Dimas dan kawan-kawan selalu berhasil mengatasi agresivitas tim-tim lokal. Andi Susanto mengatakan, pertandingan uji coba ini akan dijadikan sebagai tolak ukur sejauh mana persiapan tim SFC junior, sebelum menghadapi babak 12 besar kompetisi ISL U-21. Termasuk dalam mengetahui kelemahan tim. Secara fisik dan strategi, persiapan Hapit Ibrahim dkk sudah maksimal dan tidak ada kendala sama sekali.

''Kita bersyukur pemain tidak ada yang mengalami masalah fisik, kecuali pemain yang sempat cedera pada saat menghadapi Persib Bandung U-21 di laga terakhir lalu. Sehingga pemain kita bisa bergerak per lini secara sistematis, ke mana bola bergerak dan mengawasi setiap pergerakan pemain Timnas U-19,”ungkapnya.

Andi juga yakin, pemain akan memiliki motivasi lebih pada pertandingan ini. Apalagi mengingat tim yang akan dihadapi memiliki catatan prestasi yang fantastis pada setiap laganya.

''Tim kita tidak bertahan total dan akan meladeni permainan Timnas U-19 serta memaksimalkan counter attack melebihi 70% kecepatan dari sektor kiri dan kanan. Saat itu terjadi, ada pemain kita yang akan masuk dan menunggu di dalam kotak penalti untuk menyongsong datangnya bola crossing dari sayap maupun tengah,”paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9339 seconds (0.1#10.140)