Duel Panas Boateng Bersaudara

Sabtu, 21 Juni 2014 - 18:54 WIB
Duel Panas Boateng Bersaudara
Duel Panas Boateng Bersaudara
A A A
FORTALEZA - Laga kedua Grup G antara Ghana versus Jerman, Minggu (22/6), akan bermakna banyak buat dua bersaudara, Kevin-Prince dan Jerome Boateng. Bagaimana tidak, keduanya akan saling jegal dalam pertandingan agar asa negaranya tak luntur di kancah Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brazil.

Kevin dan Jerome Boateng adalah saudara kandung hasil pasangan Ghana dan Jerman. Kevin, yang merupakan saudara yang lebih tua, memilih menjadi warga negara Ghana, sementara sang adik, Jerome memilih berpaspor Jerman.

Kakak beradik yang terpaut usia dua tahun itu akan dipertemukan dalam laga kedua Grup G. Mereka akan saling jegal untuk memuluskan langkah timnya ke babak kedua piala dunia.

Jerman sedikit diuntungkan dengan materi pemain bertabur bintang yang memiliki kemampuan mumpuni. Selain itu, Der Panzer juga tengah termotivasi meraih kemenangan kedua usai menggasak Portugal 4-0 di laga perdana.

Sebaliknya, Ghana, tim berjuluk Bintang Hitam itu sedang dalam kondisi limbung usai dipermalukan Amerika Serikat di laga perdana. Kekalahan 2-1 dari penggawa Negeri Paman Sam itu tentu membuat langkah mereka semakin sulit kala harus berhadapan dengan favorit juara, Jerman.

Meski keduanya tak memiliki masalah berarti dalam susunan pemain, Jerman sedikit diuntungkan. Materi pemainnya, yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dari kiper hingga penyerang, tentu akan mudah saat menghadapi Ghana yang bergantung pada pemain sekelas Michael Essien, Kevin-Prince Boateng dan Asamoah Gyan.

Kendati demikian, pertandingan tersebut patut dicermati oleh pelatih Jerman Joachim Loew. Pasalnya, di ajang yang sama empattahun lalu, Ghana mampu menyulitkan Der Panzer, meski pada akhirnya Jerman unggul tipis 1-0.

Head to Head:

World Cup 2010 Jerman 1-0 Ghana
Friendly Match 1994 Jerman 6-1 Ghana


Perkiraan Susunan Pemain:


Jerman : Manuel Neuer (GK), Benedikt Hoewedes, Per Mertesacker, Jerome Boateng, Shkodran Mustafi, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Mesut Oezil, Mario Goetze, Thomas Mueller

Ghana: Fatau Dauda (GK), John Boye, Daniel Opare, Jonathan Mensah, Kwadwo Asamoah, Michael Essien, Sulley Ali Muntari, Andre Ayew, Christian Atsu, Kevin-Prince Boateng, Asamoah Gyan
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3543 seconds (0.1#10.140)