Usai Blunder, Rekan Setim Pompa Semangat Akinfeev

Minggu, 22 Juni 2014 - 18:59 WIB
Usai Blunder, Rekan Setim Pompa Semangat Akinfeev
Usai Blunder, Rekan Setim Pompa Semangat Akinfeev
A A A
RIO DE JANEIRO - Penjaga gawang timnas Rusia, Igor Akinfeev mendapatkan dukungan dari rekan setimnya yang juga kapten tim, Vasili Berezutski jelang laga kedua Grup H kontra Belgia, di Stadion Maracana, Minggu (22/6) malam nanti. Seperti diketahui Akinfeev sebelumnya membuat blunder yang menyebabkan timnya bermain imbang 1-1 lawan Korea Selatan.

Tendangan tidak terlalu keras Lee Keun-ho, sebenarnya telah berada digenggaman Akinfeev. Namun secara mengejutkan bola justu masuk ke gawang sendiri. Beruntung skuad asuhan Fabio Capello diselamatkan oleh gol penyama Aleksandr Kerzhakov pada menit ke 74. Menanggapi kesalahan rekan setimnya, Berezutski yakin Beruang Merah -julukan Rusia- sangat membutuhkan Akinfeev.

"Ia seorang penjaga gawang yang sangat berpengalaman. Saya tidak berbicara kepadanya secara khusus. Namun setiap orang dapat membuat kesalahan. Saya mengatakannya untuk bangkit dan tidak membuang-buang waktu. Kami perlu dirinya untuk kembali kepermainannya yang seperti biasa," ucap Berezutski seperti dilansir Soccerway, Minggu (22/6).

Hal senada juga dikatakan pelatih Rusia, Fabio Capello yang memberikan semangat anak asuhnya. "Ia (Akinfeev) merupakan penjaga gawang besar dan salah satu yang terbaik di dunia," tandasnya.

Ikuti Quiz Harian Berhadiah Handphone
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6056 seconds (0.1#10.140)