Terus Merosot Bikin Rudy Bimbang

Senin, 23 Juni 2014 - 07:09 WIB
Terus Merosot Bikin Rudy Bimbang
Terus Merosot Bikin Rudy Bimbang
A A A
MAKASSAR - Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes mengalami kebimbangan, setelah dirinya kembali diminta untuk menjadi penasehat teknik tim nasional (timnas) Indonesia junior tahun ini.

Pelatih asal Surabaya ini, diharap bisa kembali bergabung dengan Badan Tim Nasional Indonesia, untuk memberikan masukan teknik kepada garuda muda yang saat ini sementara dipersiapkan, seperti timnas U-15, U-17 dan U-19. Untuk itu, Rudy masih terus mempertimbangkan hal tersebut, apa tetap bertahan di skuad Juku Eja atau memilih hengkang ke menjadi penasehat teknik.

Memang saat ini kursi kepelatihan Rudy sementara digoyang dengan banyaknya sorotan dari publik sepak bola Makassar, pasalnya pelatih asal Surabaya tersebut belum bisa membawa Pasukan Ramang lebih maksimal dengan racikan tangan dingannya. Apalagi, prestasi PSM masih terancam masuk dalam zona degradasi diakhir musim ini, namun dengan kondisi tersebut Rudy pantang mundur, setelah dirinya tidak direstui lagi oleh manajemen untuk menukangi PSM.

Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes mengatakan, dirinya saat ini masih berstatus sebagai pelatih PSM, pasalnya belum ada penyampaian resmi dari manajemen PSM jika dirinya diminta. "Saya terserah, jika diminta tetap di PSM yah tidak apa-apa," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Kendati demikian, saat ditanya soal namanya yang diusul oleh pihak BTN untuk masuk ke dalam struktur penasehat teknik timnas, dirinya tidak mau terlalu berspekulasi, namun mantan pelatih PSMS Medan ini hanya menyerahkan kepada Andi Darussalam Tabussalla mantan direktur olahraga PSM, yang membawanya ke PSM. "Saya tergantung dari pak Andi," jelasnya.

Memang sebelumnya sempat diisukan jika, Rudy mengundurkan diri dari untuk menukangi Pasukan Ramang. Apalagi, apalagi memang kondisi tim yang ada saat ini sudah tidak kondusif lagi, dengan banyaknya persoalan internal yang ada. Namun, hingga kemarin dirinya sama sekali tidak pernah menyampaikannya kepada manajemen.

Sementara itu, Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina yang dikonfirmasi soal pengunduran diri pelatih kepala ini mengatakan tidak tahu menahu hal tersebut. Karena hingga kemarin pihak manajemen belum mendapat keterangan secara resmi. "Saya belum dapat secara resminya," kata dia.

Bukan hanya itu, Penasehat Teknik PSM Najib Latandang juga mengungkapkan, jika dirinya tidak mendapatkan kabar jika pelatih kelahiran Madura tersebut mundur dari jabatannya sebagai pelatih. Apalagi saat ini tim sementara diliburkan karena jeda kompetisi. "Saya tidak tau soal itu," ungkapnya.

Kendati demikian, Najib yang juga mantan pemain PSM ini mengatakan, jika memang pelatih berambut putih ini mundur dari jabatannya, pasti nanti dilatihan perdana PSM, 2 Juli mendatang tidak hadir di Makassar. "Kita lihat saja nanti, kalau dia tidak datang, pasti mundur, tapi saya belum tau itu," jelasnya.

Sekedar diketahui, dimusim ini Pasukan Ramang sudah ditangani oleh dua pelatih Kepala yakni Jorg Peter Steinebrunner yang melatih ditiga laga pada awal kompetisi, namun mendapat hasil negatif dengan menelan dua kalah dan sekali imbang, membuat dirinya didepak. Dan diganti oleh Rudy, semenjak ditangani Rudy hanya memberikan tiga kali kemenangan, tiga imbang dan enam kali kalah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4084 seconds (0.1#10.140)