Bento Akui Portugal Kritis

Senin, 23 Juni 2014 - 15:27 WIB
Bento Akui Portugal Kritis
Bento Akui Portugal Kritis
A A A
MANAUS - Pelatih tim nasional Portugal, Paulo Bento menganggap timnya sudah ada di ujung pintu keluar turnamen Piala Dunia, setelah imbang dramatis melawan Amerika Serikat di Arena Amazonia Senin (23/6) dini hari WIB.

Portugal nyaris bernasib sama dengan Spanyol dan Inggris yang dipastikan tersingkir dengan ‘hanya’ dua kali bermain. Namun pemain pengganti Silvestre Varela menjadi juru selamat ketika memanfaatkan umpan dari Ronaldo, 25 detik sebelum wasit meniup peluit panjang.

Sementara itu, tim besutan Jurgen Klinsmann, hanya butuh hasil seri dalam laga pamungkas Grup G melawan Jerman. Dengan begitu, maka kedua tim lolos babak 16 besar.

‘’Bukan hasil yang bagus untuk kami. Secara matematika, memang hasil 2-2 tidak membuat kami keluar dari turnamen ini. Namum hal itu membuat kami berada dalam posisi sulit,’’ ujar Bento seperti dilansir Sky Sports (23/6).

Seleccao das Quinas-julukan timnas Portugal-, sempat membuka keunggulan terlebih dahulu melalui kaki Luis Nani. Namun gol dari Jermaine Jones dan Clint Dempsey membuat keadaan berbalik.

‘’Sekarang yang bisa kita lakukan di laga pamungkas adalah mengerahkan segalanya dan memanfaatkan kesempatan yang tersisa’’ tandasnya.

Saat ini, Ronaldo dkk masih menjadi juru kunci klasemen sementara Grup G di bawah Jerman, Amerika Serikat, dan Ghana.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5749 seconds (0.1#10.140)