Swiss Tidak Mau Tergelincir lagi

Rabu, 25 Juni 2014 - 15:18 WIB
Swiss Tidak Mau Tergelincir...
Swiss Tidak Mau Tergelincir lagi
A A A
CURITIBA - Swiss tidak mau tergelincir lagi agar bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 kala berhadapan dengan Honduras di pertandingan hidup mati Grup E di Stadium Baixada, Curitiba, Kamis (26/6) dini hari WIB. Cuma dengan meraih kemenangan tim berjuluk Schweizer Nati bisa melenggang ke fase gugur dan di pertandingan lainnya Prancis kalahkan Ekuador.

Tim polesan Ottmar Hitzfeld berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan tiga poin, namun mereka kalah selisih gol dengan Ekuador yang memiliki poin sama. Kekalahan 2-5 dari Prancis di laga kedua membuat peluang Gökhan Inler dkk ke putaran kedua bisa gagal jika mereka tidak berhasil membawa pulang kemenangan.

Swiss memiliki pengalaman pahit saat berhadapan dengan Honduras di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan lalu. Dalam pertandingan di Free State Stadium, Bloemfontein, Los Catrachos berhasil menahan imbang Swiss 0-0 sehingga menempati Swiss pada posisi ketiga dan tidak lolos dalam babak 16 besar.

Pada pertandingan nanti, Swiss tidak akan diperkuat oleh bek Steve Von Bergen karena mengalami cedera patah tulang pipi saat melawan Les Blues dan mengakibatkan harus absen sampai akhir Piala Dunia. kehilangan Von Bergen merupakan tanda tanya besar dalam lini belakang Swiss. Von Bergen sub Philippe Senderos merupakan pusat pertahanan Swiss.

Sementara itu, Honduras tidak punya kepentingan apa pun di laga nanti karena Noel Valladares dkk sudah dipastikan tersingkir di turnamen empat tahunan ini setelah mengalami dua kekalahan dari Prancis dan Ekuador.

Pelatih Honduras, Luis Fernando Suarez Guzman berharap anak asuhnya mampu tetap tampil sebaik mungkin untuk tidak mengakhiri kompetisi ini dengan hasil negatif. Pelatih asal Kolombia ini percaya Honduras akan tetap tampil bagus dan penuh semangat meskipun sudah dipastikan tersingkir.

Head to Head:

26 Jun 2010 : Swiss 0-0 Honduras (Piala Dunia 2010)

Perkiraan susunan pemain:

Honduras: N. Valladares, M. Figueroa, E. Izaguirre, V. Bernárdez, B. Beckeles, B. García, J. Claros, R. Espinoza, L. Garrido, C. Costly, J. Bengtson.

Swiss: D. Benaglio, J. Djourou, S. Lichtsteiner, S. von Bergen, R. Rodriguez, V. Behrami, G. Inler, X. Shaqiri, G. Xhaka, A. Mehmedi, H. Seferovic.

Prediksi Sindonews: Honduras 50%-50% Swiss
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)