Presiden Uruguay Bela Suarez

Kamis, 26 Juni 2014 - 13:54 WIB
Presiden Uruguay Bela Suarez
Presiden Uruguay Bela Suarez
A A A
MONTEVIDEO - Persoalan Luis Suarez ternyata membuat pemerintah Uruguay angkat bicara. Presiden Uruguay Jose Mujica membela Suarez dan tidak yakin jika pahlawan mereka itu berbuat seliar itu.

Saat ini Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) tengah mengadakan penyelidikan kasus gigit bahu bek Italia Giorgio Chiellini. Kontan insiden ini menyulut komentar miring mengingat hal ini bukan kejadian pertama.

"Saya tidak melihat Suarez menggigit siapapun. Tapi, mereka satu sama lain saling menendang dan memukul. Saya pikir itu adalah tindakan normal," ucap Mujica dilansir reuters, Kamis (26/6).

Kubu Uruguay sampai saat ini sepenuhnya tidak bisa terima tekanan yang diberikan pada Suarez. Bahkan mereka beranggapan ini adalah lebih ke sisi politis dibandingkan olahraganya, mengingat Uruguay menyingkirkan tim dari Eropa.

Ketua Asosiasi Sepakbola Urugyah Wilmar Valdez pun ikut membela Suarez. Ia berkeyakinan jika sidang Komisi Disiplin FIFA tidak akan membuahkan hasil apapun. "Kami yakin tidak akan pernah ada bukti yang kuat untuk menjatuhkan sanksi terhadap Suarez. Bukti video menurut kami tidak bisa diterima," ucapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3915 seconds (0.1#10.140)