Fred Prihatin dengan Hukuman Suarez

Jum'at, 27 Juni 2014 - 13:30 WIB
Fred Prihatin dengan Hukuman Suarez
Fred Prihatin dengan Hukuman Suarez
A A A
RIO DE JANIERO - Hukuman yang Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) terhadap Luis Suarez membuat Fred prihatin. Penyerang Timnas Brazil itu menilai sanksi yang diberikan begitu berat.

Sebagai pemain memang tidak layak melakukan seperti yang dibuat Suarez. Sehebat apapun tekanan yang dialami, Suarez mestinya bisa menahan diri. "Kita semua tidak bisa menyangkal jika apa yang dilakukan Suarez suatu kesalahan fatal. Tapi, sebagai pemain, sebagai manusia saya bisa mengerti yang dilakukan Suarez,"ucap Fred dikutip sportmole, Jumat (27/6).

Namun, lanjutnya, hukuman yang dijatuhkan itu terlalu parah. "Itu pandangan saya. Saya berdebat dengan banyak orang soal prilaku Suarez dan hukumannya. Banyak mereka menilai itu suatu yang adil. Tapi, menurut saya hal itu akan membunuh karir si atlet." Sebagi pelaku sepakbola, Fred mengatakan ingin menyaksikan aksi Suarez di sisa perhelatan piala dunia.

Komdis FIFA sendiri sudah menjatuhkan sanksi larangan empat bulan dan sembilan pertandingan untuk Timnas Uruguay. Alhasil, pemain Liverpool itu tidak akan membela Uruguay di putaran kedua. FIFA sendiri masih memberikan kesempatan untuk Uruguay selama tiga hari untuk mengajukan banding.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8364 seconds (0.1#10.140)
pixels