Chiellini Bela Suarez

Jum'at, 27 Juni 2014 - 18:51 WIB
Chiellini Bela Suarez
Chiellini Bela Suarez
A A A
TURIN - Bek Italia Giorgio Chiellini ternyata membela Luis Suarez. Padahal, Chiellini adalah pemain yang dirugikan setelah digigit Suarez kala Uruguay mengalahkan Italia 1-0 di pertandingan terakhir Grup D.

Dalam sebuah wawancara, Chiellini mengatakan hukuman selama empat bulan yang dijatuhkan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) terlalu berlebihan. Akibatnya, selain tidak boleh tampil membela Uruguay di Babak 16 Besar, Suarez pun diharamkan tampil membela Liverpool di ajang liga domestik maupun Liga Champions.

"Sekarang saya tidak merasa gembira. Tidak ada rasa untuk balas dendam atau marah pada Suarez. Kalaupun ada kemarahan dan kekecewaan hanya soal pertandingan,"ucap Chiellini dalam situs pribadinya di kutip reuters, Jumat (27/6).

Chiellini menambahkan ia memikirkan masa depan Suarez dan keluarganya. "Mereka pasti akan menghadapi masa yang sulit. Saya menghormati ketegasan sebuah lembaga tapi menurut saya hukuman itu berlebihan. Saya sangat berharap Suarez diijinkan kembali bermain setidaknya di piala dunia ini. Hukuman ini jelas-jelas telah mengasingkannya."

Suarez bukan hanya kehilangan kesempatan membela tim nasional dan klubnya. Ia pun harus kehilangan pendapatan dari kerjasama dengan rumah judi 888 Poker dan Adidas. Selain itu, ia pun harus membayar denda USD 112.000 atau setara Rp 1,3 Miliar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7827 seconds (0.1#10.140)