FIFA Batalkan Sanksi Franz Beckenbauer

Sabtu, 28 Juni 2014 - 00:05 WIB
FIFA Batalkan Sanksi Franz Beckenbauer
FIFA Batalkan Sanksi Franz Beckenbauer
A A A
MUENCHEN - FIFA membatalkan sanksi yang sebelumnya diberikan kepada legenda timnas Jerman, Franz Beckenbauer untuk tidak melakukan aktivitas berkaitan dengan sepak bola selama 90 hari. Pernyataan resmi ini dinyatakan oleh manajer Beckenbauer yakni Marcus Hoefl yang menyatakan sanksi yang dikenakan FIFA kepadanya telah dicabut.

Seperti dilansir Soccerway, Sabtu (28/6) ikon timnas Jerman ketika menghantarkan negaranya menjadi juara Piala Dunia tahun 1974 dan 1990 sebelumnya dikenakan hukuman lantaran dinilai tak mau bekerja sama dalam penyelidikan dugaan korupsi penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia dan 2022 di Qatar.

Tapi FIFA tanpa alasan yang jelas mencabut sanksi yang diberikan kepada pria berusia 68 tahun itu. "FIFA memberitahukan kepada Beckenbauer pada Jumat, 27 Juni jika sanksi yang diberikan kepadanya dicabut untuk sementara," ucap Marcus Hofl.

Sementara itu meski sanksinya dicabut, Beckenbanuer tetap dilarang untuk pergi ke Brasil, negara penyelenggara Piala Dunia 2014. Beckenbauer diminta untuk bekerja sama dengan komisi etika FIFA yang dipimpin oleh Michael Garcis, pengacara asal Amerika Serikat.

Beckenbauer kemudian tidak mengindahkan panggilan untuk membantu penyelidikan. Beckenbauer sendiri mengatakan tidak memiliki rencana untuk terbang ke Piala Dunia FIFA berkelanjutan di Brasil. "Terpisah dari keputusan FIFA, manajemen dan mitra Beckenbauer memutuskan untuk tidak datang ke Piala Dunia," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8865 seconds (0.1#10.140)