Loew Terkesan Aksi Schweinsteiger

Sabtu, 28 Juni 2014 - 01:20 WIB
Loew Terkesan Aksi Schweinsteiger
Loew Terkesan Aksi Schweinsteiger
A A A
RECIFE - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew melayangkan pujian kepada gelandang Bastian Schweinsteiger setelah menghantarkan Der Panzer -julukan timnas Jerman- ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Skuat besutan Loew secara meyakinkan lolos kebabak selanjutnya dengan menjadi juara Grup G, meski hanya mampu menang tipis 1-0 atas Amerika Serikat di laga terakhir.

Bermain selama 75 menit, Loew menilai kehadiran pemain Bayern Muenchen itu berperan penting menghadirkan kemenangan. Akibatnya Jeramn menjadi juara grup dan bakal menjajal Aljazair difase gugur. "Secara keseluruhan kami mempunyai lini tengah yang kuat. Ini membuat kami mendominasi pertandingan dan memberi tekanan kepada lawan," ucap Loew seperti dilansir Soccerway, Sabtu (28/6).

"Dia (Schweinsteiger) bermain dengan agresif, ia juga bermain bagus dengan tekanan tinggi untuk memastikan kami mempunyai organisasi yang baik sebagai sebuah tim. Bagi saya ini waktu yang tepat untuk memberikan istirahat kepada Sami Khedira," sambungnya.

Bermain sempurna tanpa satu kalipun menerima kekalahan, Jerman selanjutnya bakal menjajal Aljazair di Porto Alegre pada awal pekan mendatang. Loew sendiri mengaku puas dengan permainan anak asuhnya di babak fase grup. "Ini bukan grup yang mudah, tim melakukannya dengan sangat baik. Tentu saja kami masih harus meningkatkan banyak hal," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)