Nesta: FIFA Tepat Hukum Suarez Empat Bulan

Sabtu, 28 Juni 2014 - 02:59 WIB
Nesta: FIFA Tepat Hukum Suarez Empat Bulan
Nesta: FIFA Tepat Hukum Suarez Empat Bulan
A A A
ROMA - Mantan bek timnas Italia, Alessandro Nesta mendukung keputusan FIFA untuk memberikan sanksi berat kepada Luiz Suarez berupa larang bermain selama empat bulan setelah mengigit bahu Giorgio Chiellini pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2014. Pada laga yang dimenangkan Uruguay 1-0 itu, Suarez terbukti bersalah menggigit bahu Chiellini.

Atas aksinya tersebut Suarez mendapatkan kartu merah dan sanksi larangan bermain sembilan laga membela El Celeste -julukan Uruguay- serta dilarang beraktivitas selama empat bulan dalam dunia sepak bola. Nesta sendiri menilai apa yang telah dilakukan FIFA layak untuk menghukum Suarez.

"Saya dulu percaya meludahi pemain lawan merupakan hal terburuk yang dapat dilakukan seorang pemain. Tapi menggigit, saya rasa telah melampaui batas. Anda dapat berpikir ada sesuatu yang buruk, namun kemudian Anda menemukan sesuatu yang lebih buruk lagi. Saya pikir ini sanksi yang tepat," ucap Nesta seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (28/6).

Sementara itu sebelumnya Federasi Pemain Sepak Bola Profesional Internasional (FIFPro) menilai hukuman yang diterima Suarez terlalu berat dan dapat mematikan karir pemain tersebut. “Faktanya, Suarez dilarang untuk bekerja dalam waktu yang cukup lama di mana hal tersebut berkaitan dengan haknya untuk bekerja. Oleh karena itu, Suarez pantas mendapat dukungan yang dibutuhkan termasuk dukungan hukum," bunyi pernyataan FIFPro.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)