Pacquiao-Mayweather Jr. Sama seperti Holyfield-Tyson

Sabtu, 28 Juni 2014 - 07:49 WIB
Pacquiao-Mayweather Jr. Sama seperti Holyfield-Tyson
Pacquiao-Mayweather Jr. Sama seperti Holyfield-Tyson
A A A
NEW YORK - Mantan juara dunia tinju kelas berat sejati, Evander Holyfield, memiliki keyakinan jika Floyd Mayweather Jr. dan Manny Pacquiao pada akhirnya akan berada dalam satu ring.

Hal tersebut mengingatkan persaingannya dengan legendaris kelas berat, Mike Tyson, di era 1990-an. Menurutnya, pertemuan antara dirinya dengan Tyson kala itu sangat sulit untuk diwujudkan, karena sejumlah masalah, namun pada akhirnya mereka bisa berada dalam satu ring.

Mengenai Mayweather Jr., Holyfield menuturkan bahwa raja pound-to-pound itu masih belum benar-benar yakin dengan kemampuannya. Padahal, dengan kemampuan yang dimiliki Mayweather Jr., Holyfield optimistis jika The Money -julukan Mayweather Jr.- mampu mengalahkan dan memukul Pacquiao dengan telak.

"Tiap orang mengatakan, 'Mengapa dia tidak melawan Pacquiao? Dia akan membunuh Pacquiao'," tandas Holyfield kepada Keith Idec dari The Record. "Dia belum percaya dengan dirinya sendiri. Sampai dia mempercayanya, pertarungan tidak akan pernah terjadi."

Pengalaman serupa pernah dirasakan Holyfield terhadap Tyson. Namun ketika mendapatkan kesempatan untuk bertarung dengan si Leher Beton, Holyfield mampu membuktikan jika dirinya lebih unggul dari Tyson. Dia mampu mencatat kemenangan TKO di ronde ke-11 atas Tyson pada Juni 1996. Sayangnya, pada duel ulang setahun kemudian, terjadi insiden yang tak akan pernah terlupakan selama hidup Holyfield. Ya, telinga kanan Holyfield digigit oleh Tyson pada ronde ketiga. Karena ulahnya itu, Tyson pun didiskualifikasi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4974 seconds (0.1#10.140)