Venue Belum Layak, PSSI Minta Diperbaiki

Minggu, 29 Juni 2014 - 18:15 WIB
Venue Belum Layak, PSSI...
Venue Belum Layak, PSSI Minta Diperbaiki
A A A
MAKASSAR - Masih belum layaknya sejumlah venue untuk sepak bola dan lapangan futsal pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Bantaeng, membuat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Selatan meminta untuk segera diperbaiki.

Seperti pada peninjauan pihak PSSI pertengahan pekan lalu, beberapa lapangan untuk cabang olahraga ini masih belum memenuhi standar hingga diperlukan untuk dilakukan pembenahan. Dari empat lapangan, tiga diantaranya belum memenuhi standar kelayakan.

Wakil Ketua Umum PSSI Mulyadi mengatakan, memang beberapa venue yang akan dilakukan pertandingan untuk cabang olahraga ini memang belum memenuhi standar. "Namun, hanya stadion mini yang di Bantaeng bagus," kata dia.

Dilaporan tim pemantau yang berkunjung ke Bantaeng, pekan lalu. Untuk lapangan sepak bola, tersisa Lapangan Asrama TNI atau Lapangan Lompobattang yang perlu diperbaiki. Pembenahan meliputi tanah yang tidak rata dan belum adanya ruang ganti pemain.

Selain itu, Kondisi yang sama juga terlihat pada venue futsal. Dua lapangan sepak bola mini, baik in-door maupun out-door dianggap belum layak. Terkhusus lapangan out-door kondisi lapangan amat riskan karena masih kasar. Sedang, lapangan in-door yang dibuat dalam kompleks Sport Centre masih kurang pencahayaan.

Lebih jauh, Mulyadi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia Porda Bantaeng agar segera membenahi segala kekurangan tersebut. Apalagi, tinggal tiga bulan kegiatan ini digelar. "Kami sudah minta untuk diperbaiki, targetnya Juli sudah selesai," jelasnya.

PSSI Sulawesi Selatan berencana kembali memantau kondisi lapangan sepak bola dan futsal pada setiap bulan. Pasalnya, berdasarkan agenda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, masih ada dua kali kunjungan ke Bantaeng yakni rapat persiapan teknis pada akhir Juli dan simulasi pertandingan pada Agustus.

Ketua Umum KONI Bantaeng, Ahmad Karim mengatakan venue 25 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porda Bantaeng pada dasarnya telah rampung. "Memang soal kelayakan, masih harus dilihat, makanya kita harap ada kritikan untuk segera dibenahi," kata dia.

Menurut dia, pihaknya bakal mengoptimalkan sisa waktu yang ada untuk membenahi hal-hal yang dinilai belum layak. Seperti lapangan sepak bola dan untuk futsal. "Kita akan berusaha maksimal," tuturnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0242 seconds (0.1#10.140)