Meksiko Kandas, Ochoa Tetap Optimistis

Senin, 30 Juni 2014 - 16:11 WIB
Meksiko Kandas, Ochoa...
Meksiko Kandas, Ochoa Tetap Optimistis
A A A
FORTALEZA - Penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa, memilih tetap berpikir positif setelah tersingkir dari perhelatan Piala Dunia 2014. Meski kalah, Ochoa tetap bangga karena sempat berhadapan dengan tim besar sekelas Belanda.

’’Kalah seperti itu, di menit-menit terakhir, sulit untuk diterima. Apalagi kami bermain dengan baik,’’ tutur Ochoa seperti dilansir FIFA.com (30/6). ’’Tapi semua tidak boleh lupa bahwa kami telah bermain melawan tim yang sangat hebat dan kami sudah nyaris menang,’’sambungnya.

Namun, Ochoa bersikeras kekalahan ini tidak akan menjadi rintangan psikologis bagi Meksiko. Menurutnya pula mereka kalah murni karena teknik sepak bola bukan karena gentar menghadapi De Oranje—julukan timnas Belanda--. ’’Kami bisa saja memenangkan pertandingan itu tapi harus diakui Belanda memiliki banyak pemain luar biasa,’’ tuturnya.

Pemain berusia 28 tahun itu merasa Meksiko berhak pulang dengan terhormat. Dan harus memperbaiki kualitas permainan mereka menjadi lebih baik lagi. ’’Kami harus tetap bekerja keras dan kembali lagi dengan menjadi lebih kuat di Piala Dunia berikutnya,’’ tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8188 seconds (0.1#10.140)