Presiden Uruguay Kutuk Keputusan FIFA

Selasa, 01 Juli 2014 - 02:58 WIB
Presiden Uruguay Kutuk Keputusan FIFA
Presiden Uruguay Kutuk Keputusan FIFA
A A A
MONTEVIDEO - Presiden Uruguay Jose Mujica mengecam keputusan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) terkait kasus yang menimpa Luis Suarez di Piala Dunia 2014. Pria berusia 79 tahun itu menggambarkan hukuman pemain Liverpool selama sembilan pertandingan internasional dan empat bulan larangan bertanding di sepak bola domestik adalah sebuah larangan fasis.

Mujica mengakui bahwa Suarez memang pantas untuk menerima sanksi disiplin ini. Tetapi, tambah dia, sanksi tersebut terlalu keras. Hal itu dilontarkannya pada station tv lokal menyusul kegagalan Uruguay melaju ke perempat final usai disingkirkan Kolombia dengan skor 0-2.

"Suarez memang pantas menerima hukuman ini, tapi tidak memberinya larangan seperti ini," kata Mujica dikutip BBC Sport, Selasa (1/7).

Diketahui, FIFA menjatuhkan larangan tampil kepada Suarez usai bomber kontroversial ini membuat ulah dengan menggigit Giorgio Chiellini di laga terakhir penyisihan Grup D. Menurut laporan sejumlah media, Federasi Sepak Bola Uruguay akan mengajukan banding terhadap hukuman FIFA.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)