Wilmots Ogah Main Bertahan Lawan Argentina

Sabtu, 05 Juli 2014 - 06:18 WIB
Wilmots Ogah Main Bertahan...
Wilmots Ogah Main Bertahan Lawan Argentina
A A A
BRASILIA - Pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots menegaskan tim asuhannya tidak akan mengubah gaya bermain ketika melawan Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2014 di Stadion Nacional Brasilia, Sabtu (5/7) malam nanti. Skuat besutan Wilmots menolak untuk bermain bertahan dan justru bakal meladeni permainan terbuka Tim Tango -julukan timnas Argentina-.

Skuat besutan Wilmots mencapai perempat final kedua sejak pertama kali sejak 1986 silam. Meski Argentina mempunyai pemain sekelas Lionel Messi, namun Wilmots menolak untuk bermain negatif saat menghadapi skuat besutan Alejandro Sabella. "Kami terus mempertahankan filosofi, kami tidak hanya sekedar bertahan," ucap Wilmots seperti dilansir Soccerway, Sabtu (5/7).

"Tim ini sangat kuat bila bermain secara kolektif, bersama-sama kami mampu meraih kemenangan. Kami bisa membuat sejarah dan para pemain menyadarinya. Tim ini bakal terus berjuang hingga akhir," sambungnya.

Sementara itu terkait beberapa pemain Belgia yang dilanda cedera, Wilmots belum dapat memastikan apakah timnya bakal tampil dengan kekuatan penuh. "Ada tiga pemain yang diragukan tampil yakni, (Toby) Alderweireld, (Moussa) Dembele dan (Jan) Vertonghen. Tapi kami berharap semuanya dapat kembali siap untuk laga nanti. Kami menunggu dan memantau kondisi mereka pada sesi latihan terakhir," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2647 seconds (0.1#10.140)