Brook Kalahkan Porter, Raja Khan Bakal Tertekan

Minggu, 06 Juli 2014 - 00:31 WIB
Brook Kalahkan Porter,...
Brook Kalahkan Porter, Raja Khan Bakal Tertekan
A A A
LONDON - Kell Brook diyakini bakal meroketnya namanya jika mampu mengalahkan juara dunia tinju kelas welter versi IBF, Shawn Porter, dalam adu jotos profesional di StubHub Center, Carson, California, Amerika Serikat, 17 Agustus mendatang.

Promotor Eddie Hearn dari Matchroom Sport pun percaya bahwa karir petinju asal Inggris itu akan meningkat pesat apabila merebut kemenangan dalam duel tersebut. Dan itu bakal membuka kesempatan untuk menjajal bintang tinju Inggris-Pakistan, Amir "King" Khan, di masa mendatang.

Dua tahun terakhir, Brook diketahui memburu laga domestik yang menarik dengan Khan. Namun, kengototan Brook dan promotornya untuk mendapatkan duel itu bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Khan menyebut Brook masih belum teruji, karena belum pernah mengalahkan salah satu petinju yang menghuni peringkat lima besar dunia. Khan bakal merevisi pandangannya, apabila Brook sudah mencapai pada tingkat yang tinggi.

Kesempatan menghadapi Porter dinilai Hearn sebagai ujian buat Brook. Dengan mengalahkan Porter, ucap Hearn, kemungkinan besar publik tinju Inggris bakal memberikan tekanan kepada Khan untuk beradu jotos dengan Brook, dan hal tersebut sepertinya sangat sulit untuk ditolak oleh Khan.

"Saya berpikir bahwa setelah Kell mengalahkan Porter, permintaan publik untuk Brook-Khan akan begitu besar, tidak mungkin buat Khan untuk tidak melakukan pertarungan," tandas Hearn kepada Sky Sports.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)