Hazard : Belgia Belum Pintar

Minggu, 06 Juli 2014 - 15:04 WIB
Hazard : Belgia Belum Pintar
Hazard : Belgia Belum Pintar
A A A
BRASILIA - Eden Hazard menilai tim nasionalnya, Belgia belum pintar. Ia bersama rekan-rekannya harus lebih banyak belajar lagi untuk berlaga di piala dunia mendatang.

Belgia gagal membuat sejarah setelah takluk dari Argentina 0-1. Gol kemenangan Argentina dicetak Gonzalo Higuain ketika pertandingan yang berlangsung di Stadion Nacional de Brasilia, Sabtu (5/7) kemarin, baru berlangsung di bawah 10 menit.

Meski begitu, Hazard masih sempat mengatakan mereka akan meninggalkan Brazil dengan kepala tegak. "Gol cepat memang menjadi pukulan berat untuk kami. Saya sangat kecewa, tapi kami masih memiliki piala dunia yang sangat baik dan berhasil meraih tujuan kami,"ujarnya di FIFA, Minggu (6/7).

Perjalanan Belgia sampai babak perempat final memang tidak pernah diramalkan sebelumnya. Berada di Grup H bersama Rusia, Aljazair dan Korsel, anak asuh Marc Wilmots menyapu bersih tiga kemenangan yang membuat mereka lolos ke babak 16 Besar. Dan, Belgia lagi-lagi membuat kejutan dengan menyingkirkan Amerika Serikat 2-1 di babak 16 Besar.

"Kami perlu membuat evaluasi dan koreksi. Kami memang banyak harus belajar lagi. Saya tahu apa yang dilakukan di Brazil ini jauh lebih, tapi kami perlu untuk tetap menjaga kepala ini agar tetap tegak. Pastinya kami mendapatkan pelajaran berharga dan terserah kepada yang lainnya mau atau tidak memanfaatkan pelajaran ini."

Hazard tetap menyimpan keyakinan jika Belgi suatu saat bakal bisa bicara lebih dibandingkan di Brazil. "Kami mempunyai pemain muda. Mereka berbakat dan perlu menatap masa depan. Kami sudah melakukan yang terbaik sejauh ini."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0787 seconds (0.1#10.140)