Cavendish Alami Dislokasi Tulang Bahu

Minggu, 06 Juli 2014 - 18:38 WIB
Cavendish Alami Dislokasi Tulang Bahu
Cavendish Alami Dislokasi Tulang Bahu
A A A
YORKSHIRE - Pembalap sepeda asal Inggris Mark Cavendish mendapat nasib sial saat mengikuti balap sepada etape pertama Tour de France 2014 di daerah Harrogate, Utara Yorkshire, Inggris, Minggu (6/7). Atlet berusia 29 tahun itu mengalami dislokasi bahu setelah bertabrakan.

Hal tersebut terjadi ketika juara bertahan selama enam musim itu bertabrakan dengan Simon Gerrans. Saat itu Cavendish hendak menyalip pembalap Australia itu 200 meter sebelum garis akhir.

Menurut pembalap yang bergabung dengan tim Omega Pharma-Quick Step itu, dirinya langsung mengetahui jika mengalami cedera bahu. Pasalnya, ketika akan berdiri melanjutkan balapan, tulang bahunya menyembul keluar.

"Saya langsung tahu (cedera bahu) karena biasanya ketika saya bangkit kembali dari kecelakaan, bahu saya langsung mencuat. Seharusnya tidak," tuturnya seperti dilansir Daily Mail, Minggu (6/7).

Hasil itu membuat dirinya gagal menyelesaikan balapan dan keluar dari ajang bergensi itu. Untuk etape pertama sendiri, pembalap asal Jerman Marcel Kittel yang keluar sebagai pemenang.

Akibat cedera serius ini Cafendish tidak bisa ikut etape kedua. Kepastian tersebut diumumkan ofisial tim melalui twitter. "@MarkCavendish tidak akan tampil di etape kedua hari ini. Informasi lebih jelas akan diberikan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6300 seconds (0.1#10.140)