Peluang Saint George Rebut Sabuk Juara Dunia

Rabu, 09 Juli 2014 - 16:32 WIB
Peluang Saint George Rebut Sabuk Juara Dunia
Peluang Saint George Rebut Sabuk Juara Dunia
A A A
LONDON - Petinju kelas menengah super Inggris, George "Saint George" Groves, akan bertemu dengan Christopher Rebrasse dari Prancis dalam duel perebutan gelar EBU (Eropa) yang juga laga eliminasi gelar dunia versi WBC.

Pertarungan antara Groves dengan Rebrasse rencananya akan berlangsung di Wembley Arena, London, Inggris, 21 September mendatang. Kontes pertarungan ini digelar oleh promotor Kalle Sauerland.

Bagi Groves, laga melawan Rebrasse ini bakal menjadi arena kebangkitannya, setelah menerima dua kekalahan beruntun dari juara IBF/WBA, Carl Froch. Namun, apabila dia kembali menelan kekalahan, maka petinju 26 tahun itu diprediksi akan kesulitan untuk memperbaiki karirnya.

Di sudut lain, Rebrasse merupakan petinju peringkat tiga dalam daftar petinju WBC. Petinju 28 tahun ini sukses merebut sabuk juara EBU yang lowong dengan kemenangan TKO ronde keempat atas Mouhamed Ali Ndiaye, Maret lalu.

Sementara itu, pemenang pertarungan ini bisa mengamankan pertarungan dengan juara WBC. Namun sebelumnya, juara WBC, Sakio Bika, akan menjalani laga mempertahankan gelar melawan Anthony Dirrell pada 17 Agustus mendatang.

Data kedua petinju

George GrovesvsChristopher Rebrasse
26 Maret 1988Lahir02 Oktober 1985
InggrisAsalPrancis
182cmTinggi-
183cmJangkauan-
Saint GeorgeJulukan-
OrthodoxStanceOrthodox
19 (15KO)Menang22 (6KO)
2Kalah2
-Seri3
*Dari berbagai sumber
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9634 seconds (0.1#10.140)