Romero Antar Argentina Tantang Jerman

Kamis, 10 Juli 2014 - 05:54 WIB
Romero Antar Argentina Tantang Jerman
Romero Antar Argentina Tantang Jerman
A A A
SAO PAOLO - Sergio Romero mengantarkan Argentina menantang Jerman di final. Romero menjadi pahlawan setelah sukses menahan dua tendangan pemain Belanda, Ron Vlaar dan Wesley Sneijder dan memaksa pertandingan harus berakhir dengan 4-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Corinthians Arena, Sao Paulo, Kamis (10/7), kedua kesebelasan bermain imbang sampai tambahan waktu 2x15 menit. Pada babak tambahan waktu, Belanda mencoba menekan sejak awal. Aksi Arjen Robben beberapa kali masuk ke kotak penalti Argentina membuat pertahanan lawan. Kuatnya pertahanan membuat aksi pemain Bayern Muenchen itu kembali sia-sia.

Argentina yang coba menekan pun belum mampu menembus tembok besar Belanda. Sementara itu dari pertandingan di waktu normal, kedua kesebelasan sejak awal pertandingan saling jual beli serangan.

Argentina yang minus Angel di Maria yang absen karena cedera berhasil memainkan pola menyerang sejak awal laga. Sama halnya dengan Belanda, beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Dengan hasil imbang ini membuat pertandingan harus ditentukan oleh perpanjangan waktu 2x15 menit. Pada pertandingan babak kedua, laga tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Kedua tim langsung tancap gas. Tapi sampai akhir peluit tambahan waktu hasil tidak berubah dan membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Belanda yang mendapatkan kesempatan pertama gagal mencetak gol setelah tendangan Vlaar mampu ditepis Romero. Sementara Lionel Messi sukses membuka keunggulan.

Penendang Belanda yang sukses menjebol gawang hanya Arjen Robben dan Dirk Kuyt. Sementara di kubu Argentina, yang sukses mengoyak gawang Jasper Cillessen selain Messi adalah Ezequiel Garay, Sergio Aguero dan Maxi Rodriguez sekaligus sebagai penentu kemenangan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6076 seconds (0.1#10.140)