Petkovic Makin Bersahabat dengan Tanah Liat

Kamis, 10 Juli 2014 - 12:55 WIB
Petkovic Makin Bersahabat dengan Tanah Liat
Petkovic Makin Bersahabat dengan Tanah Liat
A A A
BAD GASTEIN - Petenis tunggal putri asal Jerman, Andrea Petkovic melanjutkan tren positifnya di permukaan tanah liat pada tahun ini. Petenis nomor 20 dunia itu meraih kemenangan dua set langsung untuk menembus perempat final Gastein Ladies 2014 yang berlangsung di Bad Gastein, Austria.

Menempati unggulan keempat, Petkovic menumbangkan petenis senegaranya, Dinah Pfizenmaier, straight set 6-1 dan 6-3, Rabu (9/7) waktu setempat. "Saya fokus dari awal," ujar Petkovic usai pertandingan, dikutip laman WTA.

"Itu tidak sering terjadi, di Wimbledon, saya memulai dengan buruk di setiap pertandingan Tapi hari ini saya bermain bagus di seluruh pertandingan," imbuh petenis 26 tahun yang akan bertemu dengan Stefanie Voegele di perempat final nanti.

Berkat kemenangan itu, Petkovic pun meningkatkan catatan menang-kalah di lapangan tanah liat menjadi 16-5 selama tahun ini. Di turnamen dengan permukaan ini, Petkovic sukses menjadi juara di Charleston dan mencapai semifinal grand slam pertama di Prancis Terbuka (Roland Garros). Sementara di Gastein Ladies, Petkovic pernah keluar sebagai juara pada 2009.

"Saya merasa sangat bagus di lapangan sini, saya terbiasa dengan tempat yang tinggi setelah beberapa pertandingan," ungkap Petkovic. "Ini cocok untuk mengeluarkan permainan saya dengan sangat baik."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8044 seconds (0.1#10.140)