Porte Andalan Terakhir Team Sky

Kamis, 10 Juli 2014 - 21:58 WIB
Porte Andalan Terakhir Team Sky
Porte Andalan Terakhir Team Sky
A A A
REIMS - Pembalap sepeda Australia Richie Porte menjadi andalan terakhir Team Sky di lomba balap sepeda Tour de France. Hal ini terjadi setelah pada Etape VI, Team Sky kembali kehilangan pembalapnya menyusul kecelakaan yang dialami Xabier Zandio.

Seperti diberitakan reutrers, Kamis (10/7), Zandio yang merupakan pembalap asal Spanyol itu awalnya diplot untuk mendukung Porte di lintasan pegunungan. Namun semuanya berantakan kala lomba tinggal menyisakan 78 kilometer lagi. Zanbio mengalami kecelakaan dan tidak bisa melanjutkan perlombaan. Etape VI ini menempuh jarak 164km dari Arras menuju Reims.

Sementara itu posisi Porte di klasemen umum berada di urutan ke delapan. Catatan waktunya hanya terpaut satu menit dan 54 detik di bawah pimpinan klasemen Vincenzo Nibali.

Dengan tidak berlombanya Zanbio menjadikan tugas Porte makin berat. Ia menjadi andalan terakhir Team Sky setelah sehari sebelumnya andalan tim sekaligus juara bertahan Chris Froome harus undur diri dari lomba setelah kembali mengalami kecelakaan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3879 seconds (0.1#10.140)