Mantan Pesepakbola Gantung Sarung Tinju

Sabtu, 12 Juli 2014 - 00:46 WIB
Mantan Pesepakbola Gantung Sarung Tinju
Mantan Pesepakbola Gantung Sarung Tinju
A A A
LONDON - Curtis Woodhouse untuk kali kedua memutuskan pensiun sebagai atlet. Jika sebelumnya dia pensiun dari lapangan hijau sebagai pesepakbola profesional pada 2012, kini atlet 34 tahun itu menyatakan gantung sarung tinju.

Saat masih aktif menggeluti si kulit bundar, Woodhouse juga berkarir sebagai petinju profesional pada 2006. Tepatnya 8 September 2006, Woodhouse melakukan debut tinju profesional melawan Dean Marcantonio. Duel pertamanya yang berlangsung selama empat ronde berlangsung mulus, dia mencatat kemenangan angka.

Selama berkarir profesional sebagai petinju, Woodhouse tercatat sudah menjalani 29 pertarungan dengan hasil 22 kemenangan (13KO) dan tujuh kekalahan. Prestasi yang pernah ditorehkannya adalah sebagai juara kelas welter junior versi badan tinju Inggris BBBofC English dan BBBofC British.

Menyatakan pensiun usai kekalahannya dari Willie Limond dalam duel untuk gelar Commonwealth dan BBBofC British pada akhir bulan lalu, Woodhouse merasa seakan-akan dia gantung sarung tinju pada saat yang tepat.

"Saya sudah melaju dengan luar biasa. Selama 8,5 tahun, saya sudah berada dengan beberapa (petinju) yang terbaik yang ditawarkan di Inggris," ujar Woodhouse dikutip Ringside. "Setelah pertarungan terakhir saya dan kehilangan gelar British saya, saya menyadari tidak lama setelah itu sudah waktunya bagi saya untuk menjauh dari permainan."

"Saya tidak ingin bertahan di sana untuk mengambil sesuatu yang tidak perlu. Saya percaya bahwa saya masuk dan mencapai semua yang saya inginkan untuk dicapai, dan saya percaya adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pergi dengan kepala tegak dan membusungkan dada dan kebanggaan terhadap prestasi saya," pungkas Woodhouse.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3581 seconds (0.1#10.140)