Agen Sebut Yaya Toure Korban Rasisme

Sabtu, 12 Juli 2014 - 15:22 WIB
Agen Sebut Yaya Toure...
Agen Sebut Yaya Toure Korban Rasisme
A A A
MANCHESTER - Penampilan Yaya Toure memang bisa disebut paling konsisten selama beberapa musim terakhir bersama Manchester City. Namun sang agen menyayangkan sebab pemain asal Pantai Gading itu tak mendapat penghargaan tertinggi akibat masalah wana kulit alias rasisme.

Toure berhasil menjadi tulang punggung City sejak didatangkan dari Barcelona pada tahun 2011 lalu. Tercatat dua gelar Liga Inggris sudah diberikan kepada tim yang dimiliki investor asal Qatar itu.

Sang agen, Dimitri Seluk mengatakan jika Toure sebenarnya pantas diberikan penghargaan individu tertinggi, khususnya di Liga Inggris. Namun tambah sang agen, masalahnya adalah Toure tidak mendapat apresiasi khusus di Negeri Ratu Elizabeth itu.

"Jika dia (Toure) berkulit putih, 100 persen dia akan memenangkan salah satu penghargaan tertinggi. Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang rasisme atau politik sepak bola, tapi dia tidak mendapatkan pujian yang dia harus dapatkan. Yaya memiliki tiga kali berturut-turut memenangkan African Player of the Year, tetapi berbeda dengan penghargaan lainnya,'' tutur Seluk seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (12/7)

Sang agen menambahkan jika dirinya merasa kasihan dengan apa yang dialami Toure. Untuk itu, jika ada klub yang berminat kepada pemain berusia 31 tahun itu, maka dirinya tak segan mendorong Toure segera keluar dari Etihad Stadium.

"Saya akan melihat Yaya selama beberapa hari sebelum dia pergi ke Amerika (untuk tur pra-musim) ketika kita akan berbicara tentang hal-hal. Jika sebuah klub penting seperti PSG atau Real Madrid membuat tawaran besar, Manchester City berhak untuk memutuskan apa yang terjadi," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0113 seconds (0.1#10.140)