Samai Maradona, Messi Wajib Bawa Argentina Juara

Senin, 14 Juli 2014 - 01:38 WIB
Samai Maradona, Messi Wajib Bawa Argentina Juara
Samai Maradona, Messi Wajib Bawa Argentina Juara
A A A
RIO DE JANEIRO - Mantan caretaker timnas Inggris, Stuart Pearce menegaskan, bintang timnas Argentina, Lionel Messi harus memenangkan Piala Dunia demi bisa sejajar dengan legenda Tim Tango, Diego Armando Maradona.

Messi, selama ini memang kerap dikaitkan dengan nama Maradona. Maklum, permainan keduanya dinilai identik. Hanya saja, ada satu kekurangan Messi. Ia belum pernah mempersembahkan trofi buat negaranya. Sedangkan, Maradona sukses mempersembahkan trofi juara dunia pada Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Kini kesempatan pemain berjuluk La Pulga itu untuk menyamai Maradona terbuka lebar. Argentina akan berhadapan dengan Jerman di final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Senin (14/7) dini hari WIB.

"Agar bisa disejajarkan dengan Maradona, dia harus mendapatkan trofi Piala Dunia di tangannya," kata Pearce di talksport.

Pearce menambahkan, Messi selama ini bermain dengan tekanan karena kerap disamakan dengan Maradona. Namun, menurut Pearce, bintang Barcelona itu masih mampu menangani hal tersebut dengan luar biasa.

"Dia menangani itu dengan nyaman. Dia mencetak50-60 gol dalam satu musim dan itu adalah luar biasa di sepak bola moderen," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)