Blatter Pangkas Jumlah Stadion di Rusia

Selasa, 15 Juli 2014 - 16:32 WIB
Blatter Pangkas Jumlah Stadion di Rusia
Blatter Pangkas Jumlah Stadion di Rusia
A A A
RIO DE JANIERO - Presiden FIFA, Sepp Blatter punya rencana memangkas jumlah stadion yang digunakan pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko baru saja membeberkan rincian tentang rencana persiapan negaranya untuk ajang empat tahunan itu yang melibatkan 12 stadion di 11 kota, tapi Blatter meragukan itu dapat berjalan.

"Ini merupakan negara sepak bola, tapi kami akan menggelar pertemuan pada September mendatang untuk melihat apakah jumlah 12 stadion tepat. Bahkan menurut kami seharusnya dapat ditekan menjadi 10," ucap Blatter seperti dilansir Sky Sports, Selasa (15/7).

Pernyataan Blatter langsung membuat official penyelenggara Rusia terkejut, bahkan petinggi Komite Piala Dunia Rusia, Alexei Sorokin belum tahu bagaimana harus bersikap. "Ini pertama kalinya saya mendengar tentang hal ini, kami belum tahu apapun," sambungnya.

Blatter juga mengungkapkan alasannya memberi nilai 9.25 dari 10 untuk penyelanggaraan Brazil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014. "Piala Dunia jelas merupakan hasil kerja keras dan layak diapreisasi. Sementara untuk Piala Dunia 2018, FIFA akan berdiskusi terkait berapa jumlah ideal stadion yang digunakan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6391 seconds (0.1#10.140)