PBSI Targetkan Dua Gelar di Kejuaraan Dunia 2014

Rabu, 16 Juli 2014 - 00:39 WIB
PBSI Targetkan Dua Gelar di Kejuaraan Dunia 2014
PBSI Targetkan Dua Gelar di Kejuaraan Dunia 2014
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky mengutarakan bahwa Indonesia menargetkan untuk minimal dapat mempertahankan dua gelar juara dunia yang dicapai pada kejuaraan yang sama di tahun 2013.

Pada ajang BWF World Championships tahun lalu di Guangzhou, Tiongkok, Indonesia memboyong dua gelar lewat pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

"Target kami mau mempertahankan gelar dari ganda putra dan ganda campuran. Tapi kami tak mau hanya bertumpu pada Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana saja, diharapkan pemain-pemain lain bisa membuat kejutan,” ujar Rexy kepada Badmintonindonesia.org.

“Nomor lain diharapkan bisa meraih medali di kejuaraan dunia kali ini. Saya masih memiliki keyakinan di nomor ganda putri lewat pasangan Nitya (Krishinda Maheswari)/ Greysia (Polii). Begitu juga di tunggal putra, kalau Tommy (Sugiarto) penampilannya stabil, pasti bisa meraih medali,” tambahnya.

Pada nomor tunggal putra, hanya Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro yang dinyatakan lolos. Namun Sony diinformasikan tidak ambil bagian dalam kejuaraan ini, sehingga Ajay Jayaram (India) yang menempati posisi reserved 1, berhasil meraih tiket ke Copenhagen. Sementara Simon Santoso yang ada di posisi reserved 2, dapat mengikuti kejuaraan ini jika ada pemain lain yang mengundurkan diri.

“Sony sudah dipastikan tidak berangkat, jadi sementara hanya Tommy yang menjadi wakil tunggal putra. Kalau ada pemain yang mengundurkan diri, kemungkinan Simon bisa masuk,” jelas Rexy.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7444 seconds (0.1#10.140)