Eduardo Pensiun Bela Timnas Kroasia

Rabu, 16 Juli 2014 - 13:54 WIB
Eduardo Pensiun Bela Timnas Kroasia
Eduardo Pensiun Bela Timnas Kroasia
A A A
DONETSK - Penyerang timnas Kroasia, Eduardo da Silva mengumumkan pensiun dari laga Internasional setelah mengoleksi 64 caps membela negaranya selama 10 tahun terakhir. Pemain 31 tahun yang telah mencetak 29 gol untuk skuat Kroasia, mengklaim keterlibatannya di Piala Dunia 2014 Brazil merupakan paksaan.

"Saya mengumumkan kepada Federasi Sepak bola Kroasia, bila tidak akan kembali membela tim setelah bermain sebanyak 64 kali. Saya memulai pertama kali pada 2004, lalu dan ini menjadi perlanan yang menyenangkan," ucap Eduardo seperti dilansir Sportsmole, Rabu (16/7).

Kroasia sendiri tampil cukup bagus di Brazil, meski harus tersingkir di babak fase grup. Bersaing bersama tuan rumah Brazil, Meksiko dan Kamerun di Grup A, skuat besutan Niko Kovac belum mampu berbicara banyak. Mengemas dua kekalahan dari Brazil dan Meksiko, membuat mereka harus pulang lebih awal meski berhasil mengalahkan Kamerun.

Eduardo yang tampil satu kali membela Kroasia sepanjang turnamen di Brazil, mengaku sangat sulit untuk mengambil keputusan meninggalkan negaranya. "Selama beberapa tahun terakhir bagi saya, ada saat-saat sulit. Tapi ini merupakan konsekuensi dan saya menerimanya," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6917 seconds (0.1#10.140)