Evan Ramal Porte Jadi Juara

Kamis, 17 Juli 2014 - 14:47 WIB
Evan Ramal Porte Jadi...
Evan Ramal Porte Jadi Juara
A A A
BESANCON - Richie Porte diramalkan bakal menjadi juara Tour de France tahun ini. Jika hal tersebut terjadi, Porte akan menjadi pembalap Austalia kedua yang sukses menaklukan lomba balap sepeda bergengsi itu setelah Cadel Evans pada 2011 silam.

Evans sendiri tidak tampil dalam perhelatan yang akan masuk Etape XII itu. Ini adalah kali pertama dalam 10 tahun terakhir Evans tidak ambil bagian.

Evan mengaku bangga dengan penampilan Porte yang tergabung dalam Team Sky. Setidaknya sampai sekarang ia masih mampu menempel pimpinnan klasemen Vincenzo Nibali dari Italia dengan selisih waktu dua menit, 23 detik.

"Secara fisik Porte punya kemampuan untuk bertarung selama tiga pekan. Itu sudah ditunjukkan dalam beberapa tahun belakangan ini. Dia pun sudah bersama dengan para juara seperti Chris Froome," ujar Evans dilansir supersport, Kamis (17/7).

Evans memperingatkan bahwa Nibali akan mendapatkan perlawanan yang sengit dari Porte. "Porte sekarang telah tumbuh menjadi pembalap andal. Dia memang setahun lebih tua tapi itulah pengalamannya. Semua yang terbaik untuknya karena dia adalah orang yang hebat dan dari apa yang saya lihat dia memberikan begitu banyak untuk rekan setim."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)