Ini Penyebab Arsenal Sembilan Tahun Puasa Gelar

Selasa, 05 Agustus 2014 - 14:16 WIB
Ini Penyebab Arsenal Sembilan Tahun Puasa Gelar
Ini Penyebab Arsenal Sembilan Tahun Puasa Gelar
A A A
LONDON - Pemilik saham mayoritas Arsenal, Alisher Usmanov mengungkap penyebab Arsenal sempat mengalami paceklik gelar selama sembilan tahun. Menurut Usmanov, kebijakan pembayaran utang menjadi penyebab hal tersebut.

"Ini selalu menjadi kewenangan para pemilik untuk memilih model mana yang diadaptasi. Direksi dan para pemilik saham memilih untuk berhutang saat itu. Itu membuat Arsenal hampir 10 tahun tanpa gelar domestik atau Liga Champions," ujar Usmanov di Sports Mole, Selasa (5/8).

The Gunners , julukan Arsenal, memang sempat berhutang untuk membangun Stadion Emirates. Akibatnya, tim asuhan Arsene Wenger ini tak pernah membeli pemain bintang hingga akhirnya pembayaran utang senilai 470 juta poundsterling selesai awal tahun lalu.

Selain hal tersebut, untuk membayar hutang tersebut, Arsenal juga tak jarang harus menjual para pemain bintangnya. Ini membuat, mereka sulit bersaing baik di Liga Premier Inggris maupun di kancah Eropa.

Kini, setelah hutang lunas, Usmanov yakin, timnya berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar juara. "Klub berada di tempat yang baik untuk sukses. Saya pikir kami memulai era baru Arsenal di mana kami memenangkan banyak gelar. Itu adalah yang paling penting di sepak bola," tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6112 seconds (0.1#10.140)