Bradley Sanggup Taklukkan Cotto

Selasa, 05 Agustus 2014 - 14:20 WIB
Bradley Sanggup Taklukkan Cotto
Bradley Sanggup Taklukkan Cotto
A A A
CALIFORNIA - Pelatih Timothy Bradley, Joel Diaz, akhirnya angkat bicara terkait rumor yang menyebutkan bahwa anak didiknya tak mau menutup kemungkinan untuk bertarung melawan juara dunia tinju kelas menengah versi WBC yang baru, Miguel Cotto.

Sama seperti Cotto, Bradley juga pernah menjadi juara dunia di kelas welter junior (63,5kg) dan kelas welter (66,7kg). Mereka juga sama-sama mengawali karir profesionalnya di kelas welter junior. Sehingga tidak ada hambatan berarti jika mereka bertemu di kelas menengah (72,6kg).

"Tim bukanlah seorang pria yang tinggi, jika Anda kembali ke akhir karir amatirnya, dia bertarung di 152pon (welter junior)," ungkap Diaz, dikutip Boxing Scene. "Timmy bukan seorang petinju hebat, tapi Miguel Cotto tidak bagus. Dengan kondisi seperti itu, kami akan melakukan pertarungan."

Meski menyebut Cotto bukan petinju yang bagus, namun Diaz memuji kekuatan Cotto, terutama hook kirinya yang sangat mengerikan. Dengan kekuatan yang dimilikinya, Cotto sendiri sukses menghentikan Sergio Martinez untuk merebut gelar kelas menengah WBC.

Diaz sendiri tidak terlalu khawatir jika Bradley harus menaikkan bobot badannya agar bisa bertemu dengan Cotto. "Pada satu titik dalam karirnya, dia berada di 140pon (63,5kg) dan pindah ke 147 (66,7kg) dan kemudian 154 (69,9kg/menengah junior) dan kemudian pindah ke 160 (72,6kg), tapi dia tidak sampai membuat berat badan. Bobotnya 155pon mengatakan banyak. Miguel Cotto bukan petinju besar, tapi dia adalah petinju yang kuat," jelas Diaz.

Dalam pandangannya, Diaz merasa bahwa kecepatan dan pertahanan Bradley akan menjadi kunci untuk mengalahkan juara empat divisi seperti Miguel Cotto.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7356 seconds (0.1#10.140)